Awetkan Rabat Beton 1,1 Kilometer, Drainase Dikebut

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Pembangunan jalan perekonomian dan pertanian warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum melalui program TMMD Reguler 102 Banjarnegara sudah berhasil menampakkan wajah baru.

Jalan sepanjang 1.170 meter masih dirampungkan oleh seluruh elemen masyarakat dan TNI, juga disertai pembangunan parit atau saluran irigasi sebagai penunjangnya. Warga yang menyambut baik pembangunan di desanya tampak bersemangat menggali parit over prestasi pada bahu jalan. Walau tanpa mendapatkan imbalan, hal ini tidak membuat Kisnap (30) warga Dusun Kroya Rt. 2 Rw. 3 Desa Pandanarum Kecamatan Banjarnegara.

Peltu Mahud, anggota Satgas TMMD yang  tidak ingin melewatkan pembangunan disisa dinasnya sebagai prajurit TNI. Umurnya untuk memberikan yang terbaik bagi warga desanya. Namanya ingin dikenang oleh keturunannya, dengan rutinitas keikut sertaan dalam membangun desa acara keladang sementara dia tinggalkan.

Saluran drainase nantinya akan digunakan untuk mengairi lahan pertanian warga. dengan air hujan sehingga akses jalan menjadi awet dan tidak mudah tertimbun longsor tebing diatasnya. Hubungan emosional Satgas TMMD bersama warga masyarakat semakin erat seiring bertambah panjangnya drainase tersebut. (pendim0704bna).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *