Ayo Simak Peran AI Bikin UMKM Pintar Produktif dan Profit 

  • Whatsapp
Peran AI bisa buat UMKM miliki profit besar

Jakarta, Beritalima.com|– Kreator Era AI (artificial intelligent atau kecerdasan buatan) bersama Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA akan mendiskusikan peran AI Bisa Bikin UMKM Pintar, Produktif, dan Profit, dengan narasumber Bari Arijono, President Akademi Kecerdasan Buatan Indonesia (AKBI).

Diskusi akan mengupas peran AI untuk kemajuan UMKM itu akan berlangsung di Jakarta, Kamis malam, 26 September 2024, pukul 19.00-21.00 WIB, dipandu oleh Elza Peldi Taher dan Mira Muzakkar.

Panitia diskusi menyatakan, pelaku usaha UMKM di Indonesia mencapai sekitar 66 juta, mempekerjakan 97 persen dari total tenaga kerja, dan telah berkontribusi 958 triliun (61 persen) pada pendapatan ekonomi national.

Kehadiran AI berpotensi besar meningkatkan kinerja UMKM di Indonesia, seperti mengoptimalkan proses bisnis, memahami perilaku konsumen, serta meningkatkan produktivitas dan profit.

Namun, UMKM di Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemanfaatan AI seperti, kurangnya pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi, akses terbatas pada infrastruktur teknologi, serta biaya implementasi yang tinggi.

Lalu, bagaimana aplikasi konkret AI yang dapat diimplementasikan UMKM? Apa tantangan terbesar yang dihadapi UMKM mengadopsi teknologi AI, Bagaimana pula UMKM dapat mengukur efektivitas penggunaan AI dalam bisnis?

Semua akan didiskusikan bersama Bari Arijono dalam Webinar Kreator Era AI.

Diskusi bisa diikuti di link zoom: https:// s.id/hatipena1. Disediakan sertifikat bagi peserta diskusi yang membutuhkan.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait