Babinsa Desa Kaotan Bersama Warga Bersihkan Puing Puing Rumah Tertimpa Pohon

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari Koramil 0825/12 Rogojampi Serda Hudori bersama warga melaksanakan kerja bakti membantu memperbaiki dan membersihkan rumah Rofik Ahmadi, 40 tahun alamat Dusun Krasak Rt 01 Rw 02 Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari yang tertimpa pohon sengon dikarenakan angin kencang yang terjadi pada hari Selasa, 22/01/2019.

Babinsa Kaotan Serda Hudori langsung terjun ke rumah bapak Rofik Ahmadi yang tertimpa pohon sengon dengan mengecek serta melaksanakan kerja bakti bersama warga sekitar, karena pohon yang tumbang menimpa rumah Bapak Rofik Ahmadi sangat membahayakan, karena rumah tersebut merupakan tempat tinggal bapak Rofik Ahmadi bersama keluarganya, kalau tidak segera dibersihkan dan diperbaiki agar bisa ditempati kembali oleh pemilik rumah.

Setelah pembersihan selesai, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat dan anak-anak sekolah agar senantiasa hati-hati dan selalu waspada menghadapi musim hujan ini, Banyak pohon besar harus segera dipangkas, dikurangi ranting-rantingnya, sehingga bila ada angin besar dapat mengurangi tekanan angin, sehingga pohon tidak mudah roboh,”tuturnya.

Di tempat terpisah Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Czi Sahar Susanto saat dikonfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” Kami sangat mengapresiasi dan mendukung gerak cepat dari personelnya Babinsa kami dalam membantu warga masyarakat yang saat ini ditimpa musibah bencana alam angin kencang, kami selaku Danramil mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Babinsa yang respon terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong royong membantu masyarakat, terimakasih atas kesigapan terutama para Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang kemarin,”tuturnya.

Sementara itu, bapak Rofik Ahmadi yang rumahnya diperbaiki mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Desa Kaotan Kecamatan Blimbingsari Koramil 0825/12 Rogajampi yang meluangkan waktu dan tenaga membantu kesulitan masyarakat yang tertimpa musibah. “Sekali lagi terima kasih Pak TNI atas bantuannya, semoga TNI selalu jaya dan dekat dengan rakyat,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *