Babinsa Driyorejo Tanamkan Pancasila Pada Pelajar

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Kabupaten Gresik, memberi penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Pemerintah sudah membuat program wawasan kebangsaan dengan tema pekan Pancasila merupakan pembekalan yang harus diberikan kepada generasi penerus bangsa agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang Pancasilais. Pemerintah memberi perintah kepada Panglima TNI agar pencerahan tentang Dasar Negara Indonesia bahwa Pancasila merupakan harga mati yang tidak boleh di rubah oleh siapapun.

Generasi muda bangsa Indonesia dalam pemahamannya sekarang ini dirasakan sangat kurang dalam memahami Pancasila sebagai falsafah Negara Indonesia, diharapkan melalui pekan Pancasila ini dapat menggugah hati nurani pejabat negara untuk memberikan wawasan kebangsaan agar menjadi manusia Indonesia yang bermartabat dan berjiwa Pancasila dan tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing yang ingin memberi pengaruhnya kepada rakyat Indonesia khusus para generasi muda.

Komandan Koramil 0817/01, Kapten CZi Kasdi melalui Babinsanya menekankan pada saat memberi penyuluhan pada Pekan Pancasila kepada pendidik sekolah SMA Raden Fatah Dea Kesamben Wetan Kec. Driyorejo dengan siswa 80 siswa yang di dampingi para guru pendidiknya menyampaikan bahwa kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 s.d 09.30 Wib tersebut mendapat sambutan yang hangat dan luar biasa meriahnya dari Kepala sekolah, para guru maupun seluruh siswa SMA Raden Fatah.

Aula SMA Raden Fatah Driyorejo yang menjadi tempat penyuluhan Babinsa Koramil 0817/01 membawakan materi sejarah perjuangan bangsa dalam penyusunan Teks Pancasila sampai dengan perumusan dan ditetapkan sebagai Dasar Negara Indonesia yang di kagumi oleh masyarakat dunia akan kehebatan dan kesaktian Pancasila.

Serma Tri Pitono Babinsa Koramil Driyorejo satuan bawahan Kodim 0817 Gresik juga memberikan materi Praktek Game Pekan Pancasila diantaranya materi PBB dan Holahop.

Pelda Roni memberikan wawasan kebangsaan ini yang di kemas dalam Pekan Pancasila untuk menangkal pengaruh asing yang menginginkan bangsa Indinesia terpecah pecah, berbagai upaya, dari partai politik yang menghedaki Pancasila untuk di gantikan dengan Ideologi yang lain seperti Komunis, atau faham agama yang tidak mewadahi seluruh aspirasi bangsa Indonesia yg berbagai multi RAS.

Sertu Rudianto dalam menyampaikan materinya, Bangsa Indonesia yang yang berdasarkan Pancasila & Undang Undang Dasar 1945 dengan Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu faham yang bisa mewadahi kondisi nyata manusia Indonesia dengan multi suku bangsa Agama. Di tanamkannya Pancasila sebagai jiwa bangsa Indonedia, NKRI harga mati sangat cocok dan ampuh untuk di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan Pekan Pancasila yang baru di galakkan oleh Pemerintah melalui Panglima TNI dengan harapan dapat menanamkan kembali, nilai – nilai Pancasila dalam hati sanubari bangsa Indonesia, harapan kedepan bangsa Indonedia tidak kehilangan jati dirinya sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), sebagaimana yang selalu di teriakkan oleh para pemimpin bangsa ini supaya tetap melekat dalam setiap insan Indonesia. (Abd)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *