Babinsa Kodim 0809 Kediri Mendapat Penghargaan Dari Kasad

  • Whatsapp

KEDIRI. Serka Ratno Timur, Babinsa Kodim 0809/Kediri mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, usai aksi heroiknya di lapangan Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Selain Serka Ratno Timur, pada waktu yang bersamaan, Kasad memberikan penghargaan kepada 4 prajurit TNI AD lainnya yang berprestasi dalam pengabdiannya melebihi panggilan tugas.

“Prestasi-prestasi prajurit baik dalam penugasan operasi, tugas-tugas khusus, termasuk sebagai atlet yang mengharumkan nama bangsa merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi dan dicontoh oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD,”kata Kasad saat pemberian penghargaan kepada prajurit TNI AD yang berprestasi tersebut dilaksanakan dalam apel luar biasa di Mabesad, Jakarta Pusat.
.
“Atas tindakan dan keberanian tersebut kelima Bintara ini, saya berikan penghargaan dan hadiah berupa sepeda motor. Semoga penghargaan ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kinerja serta prestasi untuk terus berbuat yang terbaik,”sambungnya.

Serka Ratno Timur, Babinsa Koramil 05/Grogol Kodim 0809/Kediri, pada upacara pengibaran bendera terjadi angin kencang yang mengakibatkan saat bendera dinaikkan, tarikan ke empat pengait bendera patah dan lepas ke tiang atas. Melihat kejadian tersebut, dirinya melepaskan sepatu berlari memanjat tiang bendera untuk mengambil kembali kait di tiang atas kemudian memasangkan kembali ke bendera sehingga bendera dapat berkibar dengan sempurna.

Disamping itu, ada Sertu Rudik Siswanto, Baton Taikam Denma Brigif 16/WY Kodam V/Brw, saat upacara bendera di Kota Kediri, terjadi angin kencang yang mengakibatkan bendera terlilit sampai empat kali lilitan di tiang bendera, sehingga bendera tidak dapat ditarik sama sekali karena bendera tidak dapat mengembang, dengan spontanitas melepas sepatu, berlari dan memanjat tiang bendera untuk memperbaiki bendera yang terlilit sampai bendera tersebut dapat diturunkan oleh pasukan Paskibraka.

Sedangkan 3 prajurit TNI AD lainnya yang mendapat penghargaan dari Kasad ialah Serma Timbul Prawoto Irawan, Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten, Serka Yonatan F. Duil, Babinsa Koramil 04/Maurole Kodim 1602/Ende, Sertu Kristianus Sina, Bintara sub unit Kodim 1603/Sikka. (dodik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *