Babinsa Mojopanggung, Bina Kemanunggalan TNI dan Rakyat Wujudkan Kesalehan Sosial

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pembinaan Teritorial atau Binter dengan media komunikasi sosial yang biasa dilakukan di Satuan Komando Kewilayahan seperti Koramil tersebut dilakukan oleh para Babinsa selaku unsur pelaksana di lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 0825/02 Giri yaitu Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman guna mewujudkan kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI dan Rakyat,
, Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman tersebut bertindak sebagai Khotib dalam pelaksanaan Sholat Jum’at yang dipusatkan di Masjid Al- Hikmah SMAN 1 Giri.

Dalam khotbahnya Serma H. Suparman Babinsa Kelurahan Mojopanggung Koramil 0825/02 Giri menyampaikan,” Pertama saya sebagai Babinsa Kelurahan Mojopanggung sangat berterima kasih sudah diberi kesempatan untuk mengisi khotib di Masjid Al-Hikmah. SMAN 1 Giri oleh pihak pengurus Masjid dengan harapan untuk syiar sebagai Babinsa khususnya diwilayah binaan Kelurahan Mojopanggung dan sekaligus untuk bersilaturahim dan berbagi ilmu dengan adik adik Pelajar untuk membimbing menjadi generasi yang Rabbani dan kepada warga wilayah Kelurahan Mojopanggung,”ungkapnya.

Selain itu Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman didalam khotbahnya selalu mengajak semua jamaah baik pelajar dan masyarakat untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan juga tak lupa mengimbau jamaah untuk selalu mengedepankan sifat tolong-menolong dan gotong royong dalam kebaikan.

“Allah SWT tidak hanya memerintahkan kita untuk mengamalkan agama. Allah juga memerintahkan kita untuk gotong royong dalam menjalankan agama. Inilah ciri khas orang-orang yang diridhoi oleh Allah SWT. Yaitu selalu tolong-menolong menjalankan agama. Dan, di antara sifat-sifat orang yang dimurkai oleh Allah SWT yaitu selalu mengganggu orang yang menjalankan agama, Allah SWT selalu memerintahkan semua hamba-Nya untuk bergotong royong menjalankan agama. Tuhan berjanji bahwa dengan adanya gotong royong maka Allah akan menurunkan pertolongan-Nya kepada umat.

“Rasulullah Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya, agar di setiap kehidupan ini harus saling bantu-membantu antara yang kaya dengan yang miskin. Karena membantu sesama merupakan sifat kaum Muslimin,” imbuhnya. (Abi/pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *