Babinsa Mojopanggung Jadi Imam Sholat Idhul Adha di SMAN 1 Giri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Mojopanggung Koramil 0825/02 Giri Serma H. Suparman bertindak sebagai Imam dan khotib pada Sholat Idhul Adha 1439 H Tahun 2018 bertempat di lapangan SMAN 1 Giri, Rabu, 22/05/2018

Sholat Idul Adha yang dilaksanakan di halaman SMAN 1 giri tersebut mengambil thema,”Sembelih berkurban, semangat berkurban dan belajar kelkhlasan,” tersebut diikuti oleh Siswa-siswi SMAN 1 Giri jurusan IPA/IPS mulai dari kelas 10, 11 dan 12, dalam kesempatan tersebut, Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman pada awal Khotib Idhul Adha 1439 Hijriyah yang dilaksanakan di halaman SMAN 1 Giri tersebut mengajak kepada para Siswa-siswi yang hadir mengikuti sholat Idul Adha untuk selalu meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada Rasulalloh Muhammad SAW, selain itu juga berpesan kepada seluruh Siswa-siswi SMAN 1 Giri, untuk terus menerus mencintai tanah air Indonesia, NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu dalam khotbah yang di sampaikan oleh Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman mengatakan dihadapan para Siswa-siswi SMAN 1 Giri, Alangkah bangganya kaum muslimin pada hari yang cerah ini, diikat oleh rasa persatuan dan persamaan hak, berdiri berbaris dalam satu saf, mengibarkan panji-panji Tauhid, mengumandankan seruan Takbir dan juga Pada hari ini kaum Muslimin dianjurkan selain memuja dan memuji Allah dalam bentuk shalat Idul Adha, Dzikir dan Takbir juga melaksanakan penyembelihan Qurban, berwujud penyembelihan binatang ternak, menurut hukum yang ditetapkan, Qurban berarti pendekatan maksudnya dengan menyembeli binatang Qurban itu kita telah berbuat sesuatu yang mendekatkan diri kita kepada ridha Allah dan rahmat ampunannya, Agam Islam mempunyai pendirian bhwakehidupa yang aman dan adil makmur di dunia ini, tak mungkin akan terwujud apabila par Dlu’afa, Fuqora dan masakin tiada mendapat layanan dari masyarakat yang berada dan mampu. Setiap ibadah itu mengandung dua aspek yang menguntungkan ialah aspek Jasmani dan Rohani, aspek moril dan aspek materiil, Ibadah Qurban adalah suatu lambang dan petunjuk bahwa hanya dengan pengurbanan itu lah suatu cita dapat di capai.tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *