Babinsa Sarongan Dukung Integritas Kampung KB

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Integrasi Kampung KB bersama Mitra Kerja 2017 digelar di Pasar Sarongan Dusun Krajan Rt.01, Rw.02 Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran yang dihadiri oleh masyarkat sekitar sebanyak 200 orang dengan rangkaian kegiatan pertama pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Mars KB dan Pengesahan kampung KB oleh Drs. Karnadi Sigit, M. Kes selaku kepala BKKBN Propinsi Jatim.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memantapkan fungsi Kampung KB sebagai pelaksana program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga).

Drs. Karnadi Sigit, M. Kes (BKKBN Provinsi Jatim) dalam sambutannya menyampaikan bahwa KB itu bukan hanya untuk kaum perempuan akan tetapi juga untuk kaum laki-laki juga bisa di KB yang di sebut MOP ( Medis Operasi Pria ).

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan KB Kab. Banguwangi Drs. H. Muhamad Pua Jiwa, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim BKKBN Provinsi Jatim yang telah sudi hadir dalam pelaksanaan pengukuhan kampung KB di wilayah Ds. Sarongan serta ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Ds. Sarongan atas partisipasinya dalam pelaksanaan integrasi kampung KB bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Babinsa Desa Sarongan Serda Sukuri mewakili Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo menjelaskan kegiatan Kampung KB ini kami sangat mendukung supaya pencangan KB ini kedepannya agar bisa berdampak yang sangat positif bagi warga masyarakat Desa Sarongan, yang jauh dari perkotaan dan kami juga berharap kegiatan KB ini bukan hanya kaum perempuan saja namun kami juga berharap dan menghimbau kepada para kaum pria juga ikut mendukung program KB untuk menyukseskan program KB dengan menjalani MOP.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Karnadi Sigit, M. Kes (BKKBN Provinsi Jatim). Drs. H. Muhamad Pua Jiwa, M.Si.
Kadis Pemberdayaan perempuan dan KB Kab. Banyuwangi, Eko Suhartoyo (Anggota DPRD Kab. Banyuwangi fraksi PDIP), Ermi (Sekretaris Dinas BKKBN Banyuwangi), Gunoto (Kades Sarongan), Aiptu Dwi Jo ( Kapospol Sarongan ), Riyono, SH ( Kepala Desa Kandangan ), Serda Sukuri Babinsa Desa Sarongan, Bripka Firman Babinktibmas Sarongan dan Mubarok Tokoh Masyarakat Desa Sarongan. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *