Babinsa Singotrunan Kunjungi UMKM Bersama 3 Pilar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin bersama Babinkamtibmas Kelurahan Singotrunan Bripka M. Salim serta Plt. Lurah Singotrunan Ibu Laila melaksanakan kunjungan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah ) milik ibu Hj. Sri pemilik home industri jenang dodol di lingkungan Rinjani no 11 Kelurahan Singotrunan Banyuwangi, Rabu, 22/11/2018

Dalam kunjungannya tersebut Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin bersama Tiga Pilar Kelurahan Singotrunan meninjau secara langsung proses pembuatan jenang dodol di warga binaannya.

Tujuan kegiatan tersebut guna membantu para usaha kecil menenvah terkait program Pemerintah dalam program terpadu guna mendorong UMKM agar dapat bersaing dipasar modern terkait dengan jaminan kwalitas produk, pemasaran, serta kemudahan dalam proses perijinan.

Seperti diketahui banyak UMKM didesa-desa yang memproduksi makanan ringan, jamu dll. Maka dari itu UMKM perlu dibantu agar bagaimana makanan yg diproduksi benar-benar aman dan sehat. Bagi UMKM di kemanukan yang masih baru terbentuk, memerlukan pengurusan izin yang cepat agar segera bisa memasarkan produk-produknya.

Dalam kegiatan UMKM tersebut Babinsa berperan sebagai motivator bersama unsur tiga pilar Kelurahan Singotrunan berupaya mendorong warga serta selalu aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah binaan, selain itu juga membantu memasarkan produk dari UMKM hasil dari Kelurahan Singotrunan, salah satunya dengan cara memperkenalkan produk tersebut melalui Media sosial yang ada.

Menurut Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi menuturkan,” Dalam mendukung perekonomian warga yang ada di Desa binaan, kami menyampaikan kepada warga agar produk UMKM Kelurahan Singotrunan selalu menjaga kualitas agar dapat bersaing dipasar modern. Harapan kami dalam jangka panjang agar dari beberapa produk yg ada bisa dipatenkan menjadi salah satu produk unggulan dari Kelurahan Singotrunan,”tuturnya.

Sementara itu Hj. Sri pemilik usaha kecil menengah yang memproduksi jenang dodol menuturkan,” saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa bersama ibu Lurah dan Babinkamtibmas ke tempat usaha kami, walaupun disini banyak asap dan panas tapi saya melihat Babinsa, ibu Lurah dan Babinkamtibmas begitu ulet dalam membantu proses pembuatan jenang dodol, sehingga kami merasa mendapatkan teman untuk bertukar pikiran di Pabrik ini,”tuturnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *