Bakamla RI Evakuasi Kapal Terbakar Di Perairan Banjarmasin

  • Whatsapp
KM Niki Sejahtera terbakar di Perairan Banjarmasin

Banjarmasin, beritalima.com|– Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) melalui KN Singa Laut-402 berhasil evakuasi kapal terbakar KM Niki Sejahtera yang mengalami kebakaran di bagian Car Deck kapal di Perairan Banjarmasin, KalimantanK. Selatan 1/8).

Kapal naas yang terbakar dibagian Car Dek, berlayar dari Surabaya menuju Banjarmasin, memiliki panjang 131 meter, tonase 9982 GT membawa 76 penumpang, 44 kru, sembilan truk tronton, 26 truk besar, tujuh truk kecil, enam mobil pribadi, empat sepeda motor, lima Tosa golongan 2B, dan satu Tosa 3B.

Mulanya KN Singa Laut-402 dikomandani Letkol Bakamla M. Rita Udin, A. Md, sedang melakukan operasi mandiri Jalanusa III/24, menerima informasi dari MV Meratus Kapuas ada kebakaran KM Niki Sejahtera.

KN Singa Laut-402 segera mendekati KM Niki Sejahtera untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR).

Usai melakukan evakuasi, Bakamla juga membuka kontak pengaduan untuk warga yang keluarganya berada dalam kapal terkena musibah. Contact Center Bakamla di nomor telpon 181, atau melalui WhatsApp/SMS di 082125189898, serta email di contactcenter@bakamla.go.id.

Istri salah satu anak buah kapal (ABK) dari KM Niki Sejahtera sempat hubungi contact center Bakamla RI untuk menanyakan kabar suaminya. Semua korban dalam kondisi selamat.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait