Bakesbangpol bersama FPK Kabupaten Madiun Lakukan Kunjungan ke Gresik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja di Gresik, Senin 30 September 2024.

Rombongan diterima oleh Ketua FPK Kabupaten Gresik, KH Ahmad Toyyib Mas’udi, bersama Sekretaris Bakesbangpol setempat, Wafiq, S.Sos, di ruang Grahita Eka Praja Lantai 2 Pemkab Gresik.

Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk ngangsu kaweruh terhadap kegiatan FPK Kabupaten Gresik dalam rangka pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Baksebangpol Kabupaten Gresik, Wafig, menyampaikan selayang pandang tentang wilayahnya.

“Silahkan FPK Kabupaten Madiun setelah kegiatan ini selesai jangan langsung pulang dulu ke Madiun. Silahkan berbelanja dan menikmati destinasi pariwisata wilayah kami”, kata Wafig.

Senada dengan Wafig, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Hesti W, juga menyampaikan selayang pandang tentang Kabupaten Madiun. Termasuk tentang
Kampung Pesilat Indonesia (predikat Kabupaten Madiun).

“Kabupaten Madiun dikenal dengan sebutan Kampung Pesilat Indonesia. Sedikitnya ada 14 perguruan pencak silat di Kabupaten Madiun. Semua guyub rukun untuk mewujudkan Kabupaten Madiun yang lebih baik lagi,” terang Hestu.

Ditempat yang sama, Ketua FPK Kabupaten Gresik, KH Ahmad Toyib Mas’ud, menyampaikan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pembinaan pembauran kebangsaan.

Diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan di berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, dan pekerja migran. Kemudian berperan aktif dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi serta pembentukan FPK di tingkat kecamatan dan desa.

“Untuk mewujudkan program kerja, FPK Kabupaten Gresik melakukan berbagai kegiatan yang semuannya bersentuhan langsung dengan masyarakat serta semua kegiatan diupload di media sosial milik kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua FPK Kabupaten Madiun, Tarum Hadi Purnomo, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya. Yakni untuk ngangsu kaweruh tentang apa saja yang telah dilakukan oleh FPK Kabupaten Gresik.

“Kami FPK Kabupaten Madiun jauh jauh datang ke sini untuk belajar atau ngangsu kaweruh di FPK Kabupaten Gresik. Mohon diberikan berbagai upaya apa yang dilakukan oleh FPK Kabupaten Gresik sehingga dapat dikenal luas,” tutur Tarum Hadi Purnomo.

Selanjutnya, Sekretaris FPK Kabupaten Gresik Moh. Zaini, memaparkan program kerja dan implementasi kegiatan organisasinya di masyarakat Kabupaten Gresik.

Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa FPK Kabupaten Gresik akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas anggotanya. Selain itu, pihaknya juga akan terus berinovasi dalam melakukan kegiatan pembinaan pembauran kebangsaan kepada masyarakat.

Setelah pemaparan dari Sekretaris FPK Kabupaten Gresik selesai, dibuka sesi tanya jawab untuk menggali lebih dalam tentang berbagai kegiatan yang bisa dibawa dan dikembangkan di Kabupaten Madiun. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait