Bandara Rendani Masih Ditutup Menunggu Evakuasi Badan Pesawat

  • Whatsapp

MANOKWARI,beritalima.com – Pesawat Sriwijaya Air boing 737-300 PK CJC bernomor seri SJ 570 yang mengalami Over run di bandara Rendani Manokwari pagi tadi sekitar pukul 08.50 Wit, diduga akibat lintasan yang basah hingga pesawat keluar dari landasan.

“Jadi hujan lebat saat pesawat landing, dan dugaan kami, karena landasan pacu basah, sehingga pesawat Over run, “kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono dihubungi dari Jayapura, Rabu (31/5/2017).

Akan hal itu, kata Harry, hingga saat ini bandara Rendani masih masih ditutup hingga selesai evakuasi badan pesawat.

“Sampai saat ini masih di tutup, masih menunggu tim evakuasi untuk proses evakuasi badan pesawat,”kata Harry.

Sementara, terkait penumpang, kata Hery, seluruh penumpang pesawat yang berjumlah 146 orang dalam keadaan selamat, termasuk 7 crew. Dan saat ini sudah dievakuasi di bandara Rendani.

“Semua selamat, dan saat ini semua sudah di Bandara, kan mereka ada yang mau ke Jayapura, jadi menunggu untuk diberangkatkan pada penerbangan selanjutnya, setelah badan pesawat berhasik dievakuasi ke upront,”katanya.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya PK CJC bernomor seri SJ 570 dari Bandara Dominuqe Edward Osok Sorong ke Bandara Rendani Manokwarisan mengalami Over run di landasan pacu Bandara tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam ke celakanya ini, namun hingga saat ini bandara masih ditutup sementara hingga evakuasi badan pesawat dilakukan. (Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *