Bangunan SDN 1 Majengan Sampang Melepuh, Pemerintah Diduga Tak Peduli

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Melepuhnya semua bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Majengan, Desa Majengan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendapat keluhan dari Pemuda Desa setempat, Pemuda menduga Pemerintah tak peduli.

Pasalnya, bangunan SDN 1 Majengan sudah rusak parah sejak beberapa tahun terakhir. Namun, hingga saat ini satu-satunya Sekolah Dasar di Majengan itu belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah setempat maupun Dinas terkait, Selasa (07/01/2020).

Menurut Pemuda Desa Majengan, Zainal Abidin, SE., mengaku prihatin dengan kondisi sekolah yang tampak hancur tersebut, parahnya lagi menurutnya hancurnya bangunan itu terjadi pada semua ruangan di Sekolah dimaksud.

“Seperti kita ketahui mas, semua bangunan sudah tidak layak dan sangat hancur. Kami khawatir lebih-lebih cuaca saat ini sangat ekstrem,” ujarnya Zainal sapaan akrab Zainal Abidin pada wartawan.

Kendati begitu, Pemuda yang juga merupakan Putra Kepala Desa ini menambahkan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah tersebut tetap berjalan seperti biasanya, meski tak bisa dipungkiri semua siswa termasuk wali Murid dihantui rasa takut akibat kondisi bangunan itu.

“Siapa yang tidak khawatir lebih-lebih cuaca seperti saat ini, tentu meski belajar tidak akan tenteram dengan kondisi bangunan seperti itu, kami Pemuda Majengan dan para Wali Murid di sini khawatir takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap kondisi bangunan yang menakutkan itu segera mendapat perhatian dan tindakan dari Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas terkait. “Kami hanya berharap akan segera mendapat perbaikan, mengingat sekolah dasar ini adalah satu-satunya tempat pendidikan dasar di Desa kami,” pungkasnya. (Adi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *