Banjir Bandang Aceh Tenggara,2476 Orang Terpaksa Mengungsi

  • Whatsapp

ACEH TENGGRA, Beritalima- Banjir di Kabupaten Aceh Tenggara sangat Prihatin, 2476 jiwa kini tinggal di tempat pengungsian, hal ini di sampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Rabu-12-04-2017.

Dalam Relis sementara yang di terima Biro Aceh hari ini jumlah pengungsi mencapai Ribuan Orang, dan mareka sekarang bertahan ditempat pengungsian sementara, seperti masjid dan rumah sanak familinya.

Data sementara yang di Himpun Berita lima dilapangan melalui BPBA jumlah Pengungsi, 2476 terdiri dari 648 KK, sementara yang masih terendam 22 KK, selanjutnya Rusak parah 166 KK, rusak Ringan 124 KK, jalan tertutup Lumpur ±5 Meter,dan 1 Masjit Rusak serta 1 Gereja juga ikut rusak.

Untuk sementara cuaca di Kabupaten Aceh Tenggara masih Hujan dan mendung, kemungkinan besar malam ini akan turun lagi hujan deras,

Dalam kejadian Banjir Bandang tersebut yang melanda dua Kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, 1 orang meninggal Dunia atas nama Beru Panjaitan dan 16 orang luka Luka, 3 orang hanyut dan ke tiga orang itu sudah di ketemuan dalam keadaan selamat kini mareka smua dalam penanganan medis di rumah sakit Daerah setempat.

Pihak BPBD dan SAR dan dibantu TNI – Polri sedang melakukan Evaluasi barang barang warga yang rumahnya masih terendam banjir, sedangkan warga sudah di tempatkan pada tempat penampungan sementara.

BPBD setempat telah berkoordinasi dengan TNI/Polri dan SKPD terkait untuk melakukan penanganan darurat.

Untuk sementara BPBD setempat telah menyalurkan bantuan logistik dan tenda untuk masyarakat yang ada Kendala di Lapangan sekarang akses jalan menuju lokasi kejadian tertutup material lumpur dan tergenang air sehingga mengakibatkan lambatnya penanganan dan Listrik di lokasi kejadian saat ini masih padam,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *