Banjir Dan Longsor Melanda Bengkulu, Berikut Himbauan Gubernur Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Pasca hujan lebat yang mengguyur beberapa hari terakhir, yakni Sabtu (27/4/2019) sehingga menyebabkan beberapa titik wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu terkena musibah bencana banjir dan tanah longsor.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan agar intansi terkait baik dilingkungan Pemprov ataupun Kabupaten/Kota untuk bersiaga.

“Bisa dengan memobilisasi alat berat pada titik bencana, sehingga bisa dilakukan tindakan penanggulangan sesegera mungkin. Jangan sampai bencana ini membuat daerah kita terisolir, mengingat bencana banjir dan longsor sempat melumpuhkan akses lalu lintas dibeberapa titik,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu Gubernur juga meminta kepada pihak kontraktor maupun perusahaan pertambangan, perkebunan, dan perusahaan lain yang memiliki alat berat untuk ikut berkontribusi membantu penanggulangan.

“Soal kejadian bencana banjir di beberapa titik di wilayah Provinsi Bengkulu baik di Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Curup, Bengkulu Selatan, dan kabupaten lainnya, saya berharap Dinas Sosial, BPBD, Tagana, dan Unit-unit teknis penanggulangan bencana lainnya, untuk secara bersama-sama bersinergi langsung memobilisasi tindakan penanggulangan,” tegasnya.

Gubernur juga menghimbau agar disiapankan juga pembangunan dapur umum jika diperlukan. Agar masyarakat tetap mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah, ketika mereka dihadapkan dengan musibah bencana.

“Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaannya ketika terjadi bencana. Karena ini terkait keselamatan jiwa,” demikian Rohidin. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *