Bank Jatim Arjasa Dukung Tahun Kunjungan Wisata Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Bank Jatim cabang Kangean yang merupakan bank tertua di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat mendukung program Visit Sumenep Years 2018 yang merupakan program Pemkab Sumenep, Kamis, 05/04/2018.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bank Jatim bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kecamatan (FORPIMKA), mulai membenahi Pulau Kangean dimulai dari daerah alun-alun.

Kepala kantor cabang bank Jatim Kangean,  Murjoko Teguh Hariyanto kepada media beritalima.com menjelaskan, anggaran yang sudah digelontorkan bank Jatim untuk menata Kota Arjasa pada tahun 2017 yang lalu sebesar 161 juta rupiah. Uang tersebut dipergunakan untuk membuat stand PKL sebanyak 10 unit, dan membuat tulisan letter timbul alun-alun kota Arjasa.

“Pada tahun 2017 yang lalu kami sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 161 juta rupiah, untuk membuat stand PKL 10 unit dengan menghabiskan biaya Rp 99 juta rupiah, dan itu diresmikan pemakaiannya tanggal 29 Juli 2017. Setelah itu kami buat tulisan letter timbul alun-alun Kota Arjasa, yang menelan dana Rp 62 juta rupiah. Jadi semuanya berjumlah 161 juta rupiah,” papar Murjoko.

Program berikutnya, lanjut Murjoko akan membuat fasilitas umum di alun-alun Arjasa, untuk jadi pusat Kota Arjasa yang nantinya akan terlihat bersih, indah dan rapi sehingga, bisa menjadi tempat rekreasi, tempat bermain dan menjadi icon kebanggaan masyarakat Kangean. Selain itu juga akan dibuatkan spanduk spanduk, nama nama toko di sekitar alun-alun Arjasa.

“Saat ini kami sedang mendata Jumlah toko dan PKL yang ada di sekitar alun-alun kota Arjasa, yang nantinya akan diberi spanduk dan diberi nama toko dan pemiliknya. Sehingga tampilannya tampak lebih seragam dan serasi. Sekaligus juga nanti akan diberi lampu lampu penerangan jalan agar malam hari sekitar Kota Arjasa terang benderang,” tambah Murjoko.

Orang nomer satu di jajaran bank Jatim cabang Kangean ini, berharap kepada masyarakat Kangean, agar ikut serta menjaga dan memelihara apa yang sudah bank Jatim persembahkan kepada masyarakat Kangean.

“Diharapkan masyarakat Kangean ikut menjaga, dan memelihara apa yang telah diberikan bank Jatim kepada masyarakat,” katanya. (farhri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *