Bank Jatim Latih UMKM Tangani Kebakaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar program corporate social responsibility (CSR) melalui pelatihan pencegahan dan penanganan kebakaran bagi pelaku UMKM dan nasabah Bank Jatim di Surabaya.

Pemimpin Sub Divisi Komunikasi Eksternal-Corporate Secretary Bank Jatim, Avan Dhinawan, mengatakan, pelatihan ini sebagai salah satu bagian dari program Bank Jatim Peduli UMKM. Harapannya, bisa menghindarkan pelaku UMKM dari kerugian materi serta korban jiwa bila terjadi kebakaran.

Disebutkan, banyak nasabah dan mitra binaan Bank Jatim merupakan pengusaha skala UMKM, termasuk diantaranya pengusaha kuliner yang setiap hari bersentuhan langsung dengan potensi kebakaran.

Mengingat masih minimnya pengusaha UMKM yang memiliki asuransi kebakaran, Bank Jatim merasa berkewajiban memberi pelatihan guna mencegah kerugian materi maupun korban luka dan jiwa jika terjadi kebakaran.

Pelatihan ini telah dilakukan di Gedung Nasional Indonesia Surabaya, Jumat (16/6/2017) lalu. Dalam pelatihan itu Bank Jatim bekerjasama dengan PT Belfast Sinergi Indonesia, perusahaan jasa pelatihan dan konsultasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dalam pelatihan yang diikuti sekitar 200 orang nasabah dan pelaku UMKM binaan Bank Jatim ini, trainer dari PT Belfast memperagakan cara-cara pencegahan kebakaran serta langkah-langkah taktis bila terjadi kebakaran. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *