Bank Jatim Siap Beli Kembali Sahamnya Yang Lepas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Bank Jatim akan membeli kembali (buyback) saham miliknya yang dilepas ke publik. Ini dilakukan menyusul performa positif yang diraih Bank Jatim.

Direktur Utama Bank Jatim, Suroso, menegaskan itu seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2017 di kantornya di Surabaya, Rabu (6/12/2017).

“Kami akan siapkan dana untuk buyback sebesar Rp 1,10 miliar,” kata Suroso dengan didampingi seluruh Direktur Bank Jatim pada wartawan.

Menurutnya, langkah ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Long Term Incentive (LTI) sesuai Petunjuk Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.45/POJK.03/2015 tentang penerapan tata kelola dalam pemberian remunirasi bank-bank umum.

Dikatakan, berdasarkan data yang ada, dari tahun ke tahun nilai saham Bank Jatim selalu positif. Sampai periode Oktober 2017, saham Bank Jatim sebesar Rp695,- per lembar.

Saat ini kenaikan harga saham Bank Jatim 61,87%. Sejak IPO Bank Jatim tahun 2012 yang dilepas diharga Rp430,- per saham.

Dia menambahkan, ditopang dengan kinerja, keuangan Bank Jatim sampai periode Oktober 2017 menunjukkan pertumbuhan signifikan dibandingkan periode yang sama tahun 2016.

Laba bersih Bank Jatim sampai saat ini mencapai Rp1,13 triliun atau tumbuh 26,07%. Total kredit Rp31,10 triliun atau tumbuh 4,67%. Dana pihak ketiga Rp48,01 triliun atau tumbuh 16,27%.

“Net Interest Marjin (NIM) 6,73% dari sebelumnya 6,72%. Return On Asset (ROA) dari 3,07% menjadi 3,58%. Dan untuk biaya operasional dibanding pendapatan operasional (BOPO) dari 71,07% menjadi 64,78%,” jelas Soeroso.

Diungkapkan RUPS Luar Biasa 2017 juga menyetujui adanya penambahan kesejahteraan bagi para pensiunan Bank Jatim, dengan memperhatikan kondisi perekonomian, tingkat inflasi, serta kinerja perusahaan dari waktu ke waktu.

Dalam keputusan ini para pensiunan Bank Jatim sesuai POJK yang turun. Para pensiunan yang sebelumnya tidak mendapatkan tunjangan kesehatan dan tunjangan kematian nantinyan akan mendapatkan.

“Termasuk tambahan penghasilan bagi pensiunan Bank Jatim dua kali dalam setahun, yakni THR dan akhir tahun,” tambahnya. (Ganefo)

Teks Foto: Dirut Bank Jatim, Suroso (tengah) bersama para direksi lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *