Bantu Warga, Pemkab Madiun Gelar BST di Desa Dagangan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melaksanakan BST (Bhakti Sosial Terpadu), di Desa/Kecamatan Dagangan, Jumat 16 Desember 2022.

Sebagaimana BST di desa lain, dalam BST di Desa Dagangan, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Wabup H. Hari Wuryanto, dan jajaran Forkopimda, melakukan kegiatan kerja bhakti berupa pemeliharaan jalan dan pengerukan drainase ruas jalan Dagangan-Segulung.

Kemudian, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), dan peninjauan pengobatan THT di SDN 2 Dagangan.

Disini, Bupati dan Wabup mengajak para siswa menyanyikan lagu Garuda Pancasila kemudian mereka diberi hadiah buku.

Menariknya, dalam BST ini nuansa gotong royong dari unsur TNI/Polri, ASN dan masyarakat terlihat jelas, dimana mereka begitu semangat dan kompak untuk membantu memperbaiki fasilitas umum di desa.

Selain kegiatan fisik, dalam BST ini juga diwarnai kegiatan non fisik. Diantaranya bantuan sosial (santunan dhuafa/yatim/piatu), pembagian sembako, operasi pasar dan bazar UMKM, hibah rehab masjid.

Berikutnya, pembagian sembako dan modal usaha mikro, pelaksanaan khitan dan pembagian nasi bungkus di masjid oleh Baznas Kabupaten Madiun.

Sementara itu, tim penggerak yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK, Ny Hj Penta Lianawati Ahmad Dawami, dan Wakil TP PKK Ny. Erni Hari Wuryanto, melakukan kunjungan pokja I-IV dan pelayanan Posyandu.

Selain itu juga pelayanan umum, seperti pelayanan kesehatan dasar, pelayanan administrasi kependudukan, pengurusan perizinan dan pembayaran pajak kendaraan. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan), H. Hari Wuryanto (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait