Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Tiba Di Yordania

  • Whatsapp
Bantuan kemanusian dari Indonesia untuk warga Palestina tiba di Yordania

Jakarta, beritalima.com| – Pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina melalui Pemerintah Yordania telah mendarat di Bandara Queen Alia-Jordan (20/10).

Bantuan kemanusiaan senilai kurang lebih USD 1 Juta tersebut kemudian diturunkan dari Pesawat dan dibawa romobongan delegasi kemanusiaan Indonesia dengan menggunakan pesawat kargo Emirates. Setibanya di Amman, rombongan disambut oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah merangkap Palestina, Ade Padmo Sarwono dan jajaran.

Serah terima bantuan secara simbolis dari Pemerintah Indonesia diwakili oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Lukmansyah kepada Jordanian Hashemite Charity Organization (JHCO), diwakili oleh Sekjen JHCO, Dr. Husein Al Shebli, didampingi Duta Besar RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah merangkap Palestina. JHCO merupakan lembaga kemanusiaan ditunjuk Yordania untuk menyalurkan bantuan dari berbagai negara ke kawasan Gaza, Palestina.

Bantuan kemanusiaan seberat kurang lebih 52,69 ton tersebut terdiri dari 18 jenis barang-barang kebutuhan seperti makanan siap saji, mie instan, selimut, tenda keluarga, pakaian, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan hidup lainnya. Ikut serta pula bantuan kemanusiaan dari Baznas senilai USD 31.887 berupa jaket, selimut dan kantong tidur.

Selanjutnya barang-barang bantuan tersebut akan dikirimkan oleh JHCO ke Jalur Gaza, Palestina. BNPB berkomitmen memantau perkembangan situasi dan kondisi agar bantuan kemanusiaan dapat diterima dengan baik oleh rakyat Palestina.

Dengan tibanya bantuan di Yordaniai, maka tim delegasi telah menyelesaikan misi bantuan kemanusiaan untuk tiga negara yakni Yaman, Sudan dan Palestina, yang keberangkatannya dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada 14 Oktober lalu.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait