Bantuan Logistik Jamaah Masjid Nurul Tijarah dan BAZNAS Sinjai Dibagi pada Lima Titik Terparah di Masamba

  • Whatsapp

MASAMBA. Korban bencana banjir bandang Masamba Luwu Utara terharu dan mengucapkan terima kasih kepada jamaah masjid Nurul Tijarah Pasar Sentral Sinjai serta BAZNAS Sinjai.
Bantuan  di angkut sebanyak 5 mobil berupa makanan cepat saji, pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan ringan, selimut, beras,  dan lainnya telah diserahkan ke BAZNAS Luwu Utara, Ahad (19/7/2020)  serta pada lima titik lokasi bencana paling parah di Kappuna, Sutem, Meli, Radda, Lara, Beringin Jaya.


Bantuan itu diserahkan Ketua BAZNAS Sinjai,  Andi Muzakkir Halik, Lc didampingi Ketua Tim Peduli Bencana Masamba Masjid Nurul Tijarah Sinjai, Kahar Mustafa, kepada Wakil Ketua II BAZNAS Luwu Utara, Baso Rakhmat.
Usai menerima logistik bantuan itu, Baso Rakhmat mengatakan, sangat terharu dan berterima kasih jauh jauh bantuan dari Sinjai sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang kami alami, tegasnya.


Bantuan dari jamaah Masjid Nurul Tijarah Sinjai dan BAZNAS Sinjai itu sebagian diolah di posko dapur umum serta dibagikan langsung kepada warga yang jadi korban dan terdampak bencana banjir itu.
Kepala Dusun Petambua Desa Radda, Bakri usai menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Nurul Tijarah serta BAZNAS Sinjai yang telah datang dan menyerahkan logistik bantuan yang sangat dibutuhkan usai bencana banjir berlalu.


Dijelaskan ada 700 jiwa warga di dusun ini semua jadi korban bencana dan dusun ini termasuk paling parah akibat banjir bandang ini, katannya.
Andi Muzakkir selaku ketua rombongan mengantar bantuan ke Masamba ini mengatakan, bantuan yang dibawa berasal dari Komunitas Masjid dan Komunitas Jalanan di Sinjai serta dari BAZNAS Sinjai.
Rombongan pembawa bantuan ini dilepas Asisten I Setdakda Kab Sinjai, Muhlis Isma, Jumat sore (17/7/2020) di Kantor BAZNAS Sinjai.


Kahar Mustafa menambahkan, kepedulian jamaah masjid Nurul Tijarah memberi bantuan bagi warga yang kena bencana termasuk cukup tinggi, 
Ketika terjadi gempa bumi menghancurkan Kota Palu  dan sekitarnya 2018, jamaah Masjid Nurul Tijarah juga mengumpulkan bantuan dan mengantarkan langsung ke Palu, kata Kahar yang juga salah seorang pedagang di Pasar Sentral Sinjai ini.


Para jamaah Masjid Nurul Tidjarah yang ikut mengantar bantuan ini ke Masamba yakni; Kahar Mustafa, Bakri, H. Asir, H Bidu. (nasrullah/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait