Barongsai Bagi-bagi Souvenir dan Angpo di Stasiun Surabaya Gubeng

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Ada yang menarik bagi masyarakat yang mau naik Kereta Api (KA) dari Stasiun Surabaya Gubeng hari ini, Senin (31/1/2022). Yakni, kedatangan calon penumpang disambut meriah oleh atraksi barongsai.

Tidak hanya itu, barongsai ini juga membagikan souvenir menarik pada setiap pelanggan. Bahkan, beberapa pelanggan yang beruntung dan telah menginstal aplikasi KAI Acces di smartphonenya bisa mendapatkan angpo dari beberapa tenant yang ada di Stasiun Surabaya Gubeng.

Aksi barongsai bagi-bagi souvenir dan angpo ini dia awali dengan memberikan jeruk mandarin kepada EVP Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto, sebagai simbol penghormatan dan juga rezeki bagi perusahaan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, atraksi barongsai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022.

Dia menuturkan, kendati kegiatan ini cukup semarak, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

“Selama pelaksanaan acara penyambutan Tahun Baru Imlek ini petugas terus memantau penerapan protokol kesehatan baik bagi pelanggan maupun seluruh tim yang terlibat,” ujar Luqman.

Luqman menegaskan, KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman serta sehat, khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.

Diutarakan, petugas selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan para pelanggan dengan ketat, baik di stasiun maupun di atas KA. Para pelanggan wajib mengikuti persyaratan sesuai Surat Edaran Kemenhub Nomor 97 tahun 2021.

Bagi pelanggan yang kedapatan tidak memenuhi persyaratan dapat melakukan pembatalan tiket dengan bea administrasi sebesar 25% diluar bea pesan. Ketentuan ini berlaku mulai 27 Januari 2022. Pelanggan dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access maupun di stasiun pembatalan.

Di Daop 8 Surabaya terdapat 6 stasiun yang melayani pembatalan tiket, yakni Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, dan Bojonegoro.

“Untuk itu para pelanggan KA harus memastikan telah melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku sebelum melanjutkan perjalanan dengan KA. Peraturan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Luqman. (Gan)

Teks Foto: Atraksi barongsai menyambut pelanggan KA di Stasiun Surabaya Gubeng, Senin (31/1/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait