Baru Terbentuk, IKA Ansor Siap Awasi Pilgub Jawa Timur

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Wacana pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Ansor yang digagas H Khoirul Anam, salah satu Tokoh NU dan Ansor di zaman orde baru akhirnya terbentuk di lingkup Jawa Timur. Pelantikan dilakukan di halaman Gedung Astranawa Jalan Gayungan, Surabaya pada Jumat (23/6/18)

H Muslih W Hasyim, mantan pengurus Wilayah Ansor Jawa Timur terpilih menjadi Ketua Umum serta tokoh alumni senior lain seperti M Subhan, Ahmad Yani, Ali Azhar, masuk jajaran pengurus mewakili zona wilayah, Arek, Tapal Kuda, Mataraman, Madura, Pantura. Pengukuhannya dibacakan Masykur Hasyim, Tokoh Senior Ansor Jawa Timur.

Usai dilantik, Muslih W Hasyim, mengatakan, Ika Ansor adalah sebagai wadah Silaturahim para Alumni dari segala periode. Tugas utamanya yakni akan mengawasi pengurus GP Ansor agar organisasi kepemudaan ini tidak digunakan untuk kepentingan pribadi apalagi dimanfaatkan sebagai alat politik praktis bagi tokoh tertentu.

“Organisasi ini nantinya akan membantu dan menjaga organisasi GP Ansor agar tidak selalu menjadi kuda tunggangan seseorang dan hanya dimanfaatkan sebagai alat politik (politik praktis red-)” ujarnya

Muslih menambahkan, dalam waktu dekat, Ika Ansor Jawa Timur juga ikut mengawasi dan mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni mendatang sebagai bentuk tanggung jawab agar dalam pesta demokrasi tersebut berjalan jujur dan adil.

“Kami mencurigai ada perencanaan yg matang dan terkoordinir rapi serta masif untuk melakukan kecurangan dan ini melibatkan semua pihak, Penyelenggara, pengawas bahkan sampai oknum aparat juga dilibatkan, agar mereka lebih unggul perolehan suaranya,” tambahnya.

Untuk itu, Muslih siap menerjunkan anggotanya yang diperkirakan berjumlah sekitar dua juta orang di Jawa Timur untuk mengawasi sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) “Ika Ansor Jatim Siap menerjunkan jutaan Kader Ansor yg sdh Alumni sampai ke tingkat TPS untuk memantau segala kemungkinan terjadinya kecurangan,” tegasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *