Baterai Jumbo, Ini Keunggulan HP Samsung Galaxy M31

  • Whatsapp

beritalima.com | HP Samsung Galaxy M31 akan segera dirilis di Indonesia. Sebelumnya telah hadir Galaxy M30s yang sukses di pasaran. Galaxy M31 hadir dengan kapasitas baterai yang tidak main-main.

Baterai berkapasitas 6.000 mAh disematkan untuk menunjang kinerja yang maksimal. Kelebihan smartphone ini terletak pada baterainya, sehingga dinamai sebagai Mega Monster.
Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M31

Selain unggul dalam kapasitas baterainya, Galaxy M31 hadir dengan layar Super Amoled yang beresolusi tinggi. Empat kamera belakang juga mempunyai resolusi yang tinggi.

Resolusi kamera pada Samsung Galaxy seri sebelumnya 48 MP, namun pada M31 resolusinya ditingkatkan menjadi 64 MP.

Hasil foto dari Samsung Galaxy M31 tentu jauh lebih baik, tajam dan jernih. Dari segi performa, smartphone dari Samsung ini juga sangat mumpuni.

Layar Super Amoled yang terdapat pada Samsung Galaxy M31 berukuran 6.4 inci. Saat bermain game dan menonton film akan lebih menyenangkan dengan layar yang lebar. Resolusi dari layar 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 441 ppi dan rasionya sebesar 20 : 9.

Bagi para penggemar smartphone dari Samsung, tentu penasaran dengan harga HP Samsung Galaxy M31 ini. Namun, harga saat dirilis di Indonesia belum dapat dipastikan.

Smartphone ini akan diperkenalkan di India terlebih dahulu, baru merilisnya di Indonesia. Kemungkinan kisaran harga yang dibanderol sekitar 3 sampai 4 jutaan.

Karena harga yang dipatok di India 14.999 Rupee atau sekitar 2,9 jutaan untuk versi RAM 6 GB dan internal 64 GB. Kemudian 15.999 Rupee atau sekitar 3,1 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Harga tersebut sudah sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki. Berikut spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M31.
Kamera Utama Beresolusi 64 MP

Fitur yang paling diunggulkan dari HP Samsung Galaxy M31 adalah pada kameranya. Ponsel hadir dengan empat buah kamera belakang.

Setiap momen penting anda dapat diabadikan dengan maksimal. Karena kamera utama HP ini mempunyai resolusi 64 MP dengan aperture f/1.7. Selain itu, juga telah mendapat dukungan Phase Detection Autofocus.

Kamera keduanya membawa lensa Ultrawide beresolusi 8 MP dengan jarak pandang yang sangat luas. Lensa ketiga Macro beresolusi 5 MP dan terakhir beresolusi 5 MP depth sensor.

Fitur fotografi kekinian disematkan dalam kamera ini, seperti perekaman video 4K, AR Doodle dan AR Emoji.

Kamera ini mampu merekam video beresolusi [email protected] dan [email protected] Adanya fitur Gyro-EIS membuat hasil rekaman lebih dinamis, apalagi didukung dengan fitur LED Flash dan HDR.

Kamera selfie pada HP Samsung Galaxy M31 ini juga tidak kalah menarik. Resolusi yang dihadirkan cukup tinggi, yakni 16 MP.

Kamera depan Samsung Galaxy M31 bisa dipakai untuk merekam video Full HD serta dukungan HDR. Tersedia pula mode penjepretan video slow-motion di kamera depan ini.
Diotaki Chipset Exynos 9611

Dari sektor dapur pacu, Galaxy M31 dibekali dengan chipset Wxynos 9611. Dalam chipset tersebut terdapat prosesor Octa Core menggunakan clock speed Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A73 serta Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53.

Performa semakin optimal dengan adanya GPU Mali-G72 MP3. Saat bermain game kelas atas seperti PUBG, COD Mobile, AOV dan Asphalt 9 akan lebih lancar.

Kelebihan lain dari HP Samsung Galaxy M31 ini adalah dukungan RAM 6 GB serta memori internal berkapasitas 128 GB.

Memori masih dapat diperluas lagi dengan menambahkan microSD dalam slot penyimpanan eksternal. Slot tersebut memungkinkan pengguna untuk memakai 2 SIM card dan micro SD secara bersamaan.

Disamping itu, Samsung Galaxy M31 telah menggunakan sistem operasi Android 10, pada antar mukanya dibalut One UI 2.0. Fitur yang disematkan dalam smartphone ini adalah Dark Mode, Gesture, Always On dan masih banyak lagi.
Baterai Super Jumbo

Kapasitas baterai yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy M31 6.000mAh. Namun sayang sekali hanya disematkan fitur Fast Charging 15W.

Dua slot kartu SIM yang terdapat pada ponsel ini berkemampuan 4G LTE. Selain itu, terdapat pula fitur Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, GPS (A-GPS, Glonass, BDS) serta port USB Type-C.

HP Samsung Galaxy M31 hadir dalam dua varian warna, yakni Ocean Blue dan Space Black. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk spesifikasi yang sangat lengkap.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait