Bawah Dua Rekom Partai, Pasangan DE-SAIN Dijemput Ribuan Pendukung

  • Whatsapp

JAILOLO,beritaLima.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Denny Palar dan Iksan Hi Husain alias DE-SAINdisambut ribuan pendukungnya saat tiba di dermaga Desa Saria, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Rabu 26 agustus 2020

Kedatangan pasangan DESAIN ini telah membawa rekomendasi dua partai politik yang siap untuk mengusung mereka di Pilkada serentak 2020.

Pantauan Media BeritaLima ribuan simpatisan dan pendukung yang tiba dengan menggunakan kendaran roda dua maupun roda empat itu, berkumpul di dermaga Saria pada pukul 8:30 WIT, untuk menjemput pasangan DESAIN yang tiba dengan speedboad. Dalam penjemputan tersebut, juga dimeriahkan dengan parade perahu kora-kora dan aksi tarian soya-soya.

Usai melaksanakan prosesi penjemputan di Desa Saria, pasangan DESAIN beserta pendukung dan simpatisannya kembali bertolak ke Hotel Amazing, Desa Acango, Kecamatan Jailolo sambil bersorak-sorai untuk melanjutkan kegiatan deklarasi.

Dalam kesempatan itu, Denny Palar mengaku, sudah mengantongi rekomendasi Partai Gerindra dan Partai PKB. Denny bilang, hal ini sekaligus menjawab keresahan dan kegelisahan pendukungnya terkait informasi yang menyebutkan pasangan DESAIN tak mendapat usungan partai apapun.

“Kedua rekomendasi partai ini kami kantongi itu melalui desain yang luar biasa selama 2 bulan lebih kami di Jakarta, jadi ketika ada yang mengatakan bahwa DESAIN tidak akan dapat Partai itu adalah Hoax, bahkan kami menilai pernyataan itu hanyalah menunjukan orang-orang yang tidak jujur dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan tidak memberi kedamaian kepada masyarakat,”tegas Denny.

“Kalau tidak ada halangan mungkin hari Senin kami akan ke Jakarta untuk menjemput tambahan partai pengusung”. Ujarnya

Tapi Ia belum membocorkan partai apa yang akan direbut lagi.

Iya juga menyebutkan untuk rekomendasi partai Hanura yang keluar pada 28 Februari 2020 lalu itu, Ia keluarkan karena sebagai ketua DPC Hanura Halbar diberikan ke pasangan calon Danny-Imran.

“Memang waktu itu tidak ada niatan sedikitpun untuk maju, namun dalam perjalanan saya dan Pak Ikhsan di DPR dalam melihat kondisi daerah di bagian Pemerintahan dan birokrasi sehingga kami berdua memutuskan untuk maju, sementara rekomendasi sudah berada ditangan orang”. Jelasnya.

Menurutnya kenapa hari ini dirinya dan Iksan Husain melakukan deklarasi dengan atribut Hanura, “karena wajah Hanura adalah wajah Denny Palar jadi saya sudah komunikasikan dengan DPP dan juga DPD Provinsi Malut pak Basri Salama dia mengijinkan silahkan atribut Hanura harus dipakai karena sebagai Ketua DPC, dan untuk partai Hanura belum clear karena B1 KWK nya belum keluar sampai hari ini”. Cetus Denny yang juga anggota komisi III DPRD Halbar ini.

Dirinya menyebutkan masih proses nanti di lihat hasilnya sampai pendaftaran di KPUD Halbar jadi untuk Hanura belum Final.

Jadi Ia juga pertegas kan sebagai kandidat calon Bupati bahwa mulai hari ini tidak ada lagi yang bilang bahwa pasangan Desain itu tidak mendapat rekom.

Selain itu juga Ketua DPC Gerindra Halbar Adlan Badi menyatakan bahwa memang rekomendasi Gerindra pada awalnya diberikan kepada Danny Missy sama Imran Lolori kemudian ada beberapa hal yang memang tidak bisa kita sampaikan sehingga adanya perubahan di DPP kemudian mengeluarkan rekomendasi tadi malam, “sehingga saya diperintahkan untuk mengadakan rapat sebagai partai koalisi jadi saat penjemputan tadi itu Gerindra dilibatkan”. Pungkasnya.

Menurutnya ini memang luar biasa jadi Gerindra dalam rekomendasi ada bahasa yang tercantum bahwa DPP partai Gerindra memutuskan mencabut rekomendasi dengan nomor : 06-759/Rekom/DPP/Gerindra/2020 tanggal 8 Juni 2020 dan dinyatakan tidak berlaku lagi, “jadi Rekom yang lalu diberikan ke Petahana dicabut dan DPP berikan ke Denny Palar dan Iksan Hi Husain sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat 2020”. Ujarnya.

Ia juga menyebutkan untuk B1 KWK direncanakan diberikan pada 1 September yaitu dengan mekanisme Dari DPD provinsi ke DPC kabupaten dan langsung diserahkan(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait