Bawaslu Bondowoso Minta Wartawan Netralisir Berita Hoax

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sejumlah wartawan di Bondowoso mendapat undangan dari Bawaslu Bondowoso untuk menghadiri acara acara Sosialisasi Peliputan, Dokumentasi, dan Pengelolaan Media Informasi di Aula Grand Padis Hotel, Senin (8/4)

Dalam acara tersebut, komisioner Bawaslu Bondowoso Muhammad Mahksun mengatakan bahwa peranan media sangat penting dalam menghadapi Pemilu 2019 yang sudah tinggal 9 hari lagi ini.

“Kami meminta peranan media massa khususnya di Bondowoso, bisa mampu menetralisir dan meluruskan informasi-informasi hoaks yang tersebar di masyarakat. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi Hoax itu,” ungkapnya Senin (08/04).

Lebih lanjut Mahsun menginginkan pemberitaan yang disajikan oleh media yang ada di Bondowoso ini bisa menetralisir konten-konten Hoax yang tersebar di media sosial jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

“Besar harapan kami, sajian berita media massa mampu menangkal hoaks, bisa menepis hal-hal yang menagarah kepada perpecahan,” katanya. Sehingga, Pemilu 2019 betul-betul menjadi pesta demokrasi serta tidak ada pesta yang membuat masyarakat susah,” tuturnya.

Selain pihaknya berharap kepada para wartawan yang ada di Bondowoso untuk ikut mengawal pesta demokrasi ini sampai tuntas serta turut mengawasi terjadi pelanggaran Pemilu.

“Media salah satu pilar demokrasi, kami berharap ikut mengawal dan mengawasi proses demokrasi ini agar berjalan dengan baik. Apabila terjadi pelanggaran pemilu, kami ingin teman-teman wartawan bisa memberikan informasi yang akurat,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa Informasi yang akaurat tidak akan sampai kepada masyarakat tanpa adanya peran jurnalis. Menurutnya, penyambung informasi ke masyarakat adalah media massa atau para jurnalis.

“Masyarakat tidak akan tahu apa yang dilakukan penyelenggara tanpa peran media massa, semoga pemilihan umum ini berjalan dengan lancar,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *