Bazis Jakut Gelar Sunatan Masal

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI Jakarta dan Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar sunatan masal yang dilaksanakan di Lantai dua Gedung Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (02/11/2017).

Kegiatan suanatan masal tersebut merupakan kegiatan rutin Bazis yang diselenggarakan tiap tahunnya yang bertujuan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi, mengatakan sunatan masal yang di selenggarakan Bazis pada tahun ini di ikuti 300 orang. “Ratusan orang yang mengikuti sunatan masal meliputi anak-anak dan ada juga orang dewasa,”terang Wakil Walikota.

Ia menuturkan, Selain yang beragama muslim yang memang di wajibkan untuk laki-laki muslim ada juga yang beragama non muslim ikut dalam sunatan masal ini dengan tujuan menjaga kesehatan.

Junaedi menambahkan sunatan masal yang di selenggarakan ini merupakan bentuk kepedulian Bazis terhadap masyarakat. “Sementara dana untuk kegiatan bazis sendiri didapat dari perusahaan-perusahaan dan juga dari Tunjangan Kerja Daerah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di potong,”kata Junaedi.

Menurut Junaedi, kegiatan sunatan masal yang di lakukan oleh Bazis tersebut sangat tepat untuk membantu warga yang kurang mampu. “Sekarang ini biaya suanatan masal sangat mahal mencapai 700 ribu. Maka dari itu kegiatan sunatan masal ini sangat tepat,”imbuhnya.

Rencananya kegiatan sunatan masal akan di lakukan secara bertahap yakni pada hari ini 150 orang yang mengikuti dan pada 9 November 2017 akan di ikuti 150 orang. Sedangkan dalam sunatan masal ini di bantu tim medis dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara.

Junaedi berharap selain Bazis sunatan masal dapat dilakukan oleh Stekholder yang ada di Jakarta Utara ataupun masyarakat yang mampu. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *