BBPOM Padang Sidak Gudang Bahan Pangan di Kawasan By Pass

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com – Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sebuah gudang produk bahan pangan di kawasan By Pass, Padang, Selasa (16/5/2017). Sidak ke gudang distributor tersebut untuk memastikan barang-barang berupa bahan makanan di gudang itu layak edar.

Kepala Balai Besar BPOM Padang, Zulkifli, menyatakan, digelarnya sidak bertujuan untuk melindungi masyarakat konsumen terhadap peredaran produk pangan. Gudang ini menyimpan barang-barang konsumsi seperti sambal, kecap, sirup, mihun, mie instan, susu, beras dan sebagainya.

“Menjelang bulan puasa Ramadan ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh barang pangan beredar layak dikonsumsi dan tidak ada yang kadaluarsa,” papar Zulkifli.

Dia menegaskan, pemeriksaan terhadap peredaran produk pangan adalah untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut layak edar dan tidak berisiko terhadap kesehatan. Permintaan barang konsumsi pangan biasanya akan meningkat pada bulan Ramadan dan lebaran.

Dari hasil sidak, sebutnya, barang-barang yang disimpan di gudang distributor tersebut masih layak edar dan belum jatuh tempo kadaluarsa. Pihak PT. Everbright selaku distributor  menyatakan, barang-barang yang hampir mendekati akhir masa layak edar (kadaluarsa) sudah dipisah. (Ede/pmc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *