BBW Kembali Gelar Bazar Jutaan Buku Baru di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) akan kembali hadir di Surabaya. Dengan mengusung tema #BACAITUKEREN, BBW Surabaya 2023 akan digelar pada 28 Juli hingga 6 Agustus 2023, dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB, di Jatim Expo Convention Exhibition, bebas tiket masuk.

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia mengatakan, Surabaya menjadi pemberhentian kota ke-3 dalam tur BBW 2023. Gelaran ini bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, dengan tujuan untuk menjadikan membaca sebagai inspirasi semua kalangan dan bagian gaya hidup keren.

Berangkat atas kesamaan visi mendorong terwujudnya cita-cita yang diamanatkan dalam Undang-undang Dasar tahun 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, BBW Surabaya hadir meningkatkan kegemaran membaca dengan menghadirkan pilihan jutaan buku untuk memperluas wawasan dan pengetahuan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

Uli menyampaikan, BBW Surabaya 2023 juga dilakukan secara online selama 24 jam non-stop. Untuk info pembelian secara online dapat diakses melalui bca.id/bbwonline.

Selain bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, BBW Surabaya 2023 ini juga mengandeng BCA. “BCA dengan bangga dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2023 ini,” kata Assistant Vice President BCA, Monika Krisna Maharani, di tempat yang sama, Senin (24/7/2023).

“Kami menyadari kegiatan ini memiliki semangat yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia terlebih warga Surabaya. Perhelatan yang digelar secara offline dan online ini juga mendorong BCA untuk memfasilitasi pembayaran yang modern bagi seluruh pengunjung dengan menghadirkan pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi, dan dilengkapi dengan beragam promo menarik bagi pecinta buku di Indonesia,” papar Monika.

Sebaran akses buku gratis untuk gaya hidup kekinian juga akan disalurkan BBW melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi untuk mendonasikan buku-buku yang disediakan di pojok RRH. Penyaluran CSR RRH akan ditujukan kepada anak-anak di seluruh pelosok Surabaya melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Uli menambahkan, BBW 2023 sebelumnya telah digelar di Jakarta dan Bandung. Setelah di Surabaya yang diyakini bakal lebih heboh, tour BBW 2023 terus dilanjut di Yogyakarta dan Balikpapan. Direncanakan di 6 kota. Namun, kota ke-6 akan menjadi kejutan pemberhentian tour tambahan.

“Sekarang ini fokus kami di BBW Surabaya, yang siap kami buka Jumat (26/7/2023). Ciptakan momen berkualitas dengan berpetualang literasi bersama sahabat dan keluarga di BBW Surabaya 2023. Cara menjadi arek Surabaya yang keren, salah satunya adalah dengan membaca buku-buku keren,” ujarnya. (Gan)

Teks Foto: Presdir BBW Indonesia Uli Silalahi bersama Kepala Disperpusip Jatim Tiat Surtiati Suwardi dan AVP BCA Monika saat prescon jelang Bazar Buku Internasional BBW Surabaya, Senin (24/7/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait