Beberapa Cara Murah Dan Efektif Untuk Memutihkan Gigi

  • Whatsapp

beritalima.com – Seiring dengan berjalannya waktu gigi akan menguning karena berbagai faktor yang menyebabkannya. Dan tidak bisa dipungkiri jika senyuman yang berasal dari gigi yang putih cerah sangatlah memikat. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning seperti kafein, anggur merah, makanan asam, kecap, rokok, alkohol, dan cuka. Mendatangi dokter gigi pastinya akan dapat memutihkan gigi dengan cepat tetapi cara ini membutuhkan uang yang tidak sedikit. Sebenarnya untuk memutihkan gigi ini bisa dilakukan tanpa membutuhkan biaya yang mahal, dan pastinya akan menjadi cara yang efektif.

Berikut beberapa cara murah dan efektif untuk memutihkan gigi diantaranya yaitu :
1. Minum Lewat Sedotan
Mulailah dari sekarang pada saat akan menikmati minuman apapun maka sebaiknya menggunakan sedotan. Dengan minum menggunakan sedotan maka akan dapat mengurangi resiko gigi menguning.

  1. Menggunakan Campuran Baking Soda Dan Air Perasan Jeruk Nipis
    Pertama tama campurkan terlebih dahulu soda kue sebanyak 1 sdt dan air perasan jeruk nipis sebanyak 1 sdt. Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pasta tersebut pada sikat gigi yang bulunya lembut, lalu gosokkan pada gigi yang kuning secara perlahan selama 2 hingga 3 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  2. Menggunakan Campuran Baking Soda Dan Hidrogen Peroksida
    Pertama tama campurkan terlebih dahulu baking soda sebanyak 1 sdt dan hidrogen peroksida sebanyak 1 sdt. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pasta tersebut pada sikat gigi yang bulunya lembut, lalu gosokkan pada gigi yang kuning secara perlahan selama 2 hingga 3 menit. Diamkan selama 2 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Pastikan melakukan cara ini tidak lebih dari 2 kali dalam seminggu.

  3. Mengkonsumsi Air Putih

Setelah minum atau makanan apapun maka jangan pernah lupa untuk mengkonsumsi air putih. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah sebelum tidur harus menyikat gigi.

  1. Menggunakan Campuran Cuka Sari Apel Dan Air
    Campurkan terlebih dahulu cuka sari apel sebanyak 1 sdm kedalam 1 cangkir air. Kemudian campuran tersebut digunakan sebagai obat kumur. Lalu diamkan selama 1 hingga 2 menit, dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Tetapi didalam menggunakan cuka sari apel ini haruslah berhati hati, karena jika terlalu banyak menggunakan cuka sari apel maka akan dapat merusak email gigi.

 

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara memutihkan gigi secara alami lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup dengan mengaplikasikan minyak kelapa organic pada gigi yang kuning, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu ludahkan dan ingat minyak kelapa tersebut jangan sampai tertelan.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa Dan Pasta Gigi

Untuk memutihkan gigi juga kamu dapat memanfaatkan minyak kelapa yang diaplikasikan secara langsung dengan menggunakan jari pada gigi. Dan pastikan minyak kelapa tersebut tidak ditelan. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih lalu gigi digosok kembali.

Itulah 7 cara murah dan efektif untuk memutihkan gigi. Ketujuh cara diatas selain murah dan efektif tetapi merupakan cara aman karena menggunakan bahan alami yang tidak mengandung zat kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping. Selain itu juga ketujuh bahan tersebut mudah didapatkan dan mengaplikasikannya juga mudah.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *