Beberapa Maskapai Asing Tambah Frekuensi Penerbangan Langsung Ke Indonesia

  • Whatsapp
Maskapai asing mulai tambah jadwal terbang langsung ke Indonesia (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com@| – Beberapa maskapai asing dijadwalkan membuka penerbangan langsung dari sejumlah kota di dunia ke kota-kota di Indonesia dalam waktu dekat, sehingga mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya mengatakan (29/7), penambahan jumlah kunjungan wisman khususnya wisatawan berkualitas akan berdampak peningkatan nilai devisa pariwisata.

Pertama maskapai AirAsia akan terbang keenam kota di Indonesia. Diawali dengan rute Brunei – Jakarta mulai 2 Agustus 2024 dengan jadwal penerbangan tiga kali dalam satu pekan.

Selanjutnya rute Kota Kinabalu – Denpasar mulai 9 Agustus 2024 dengan jadwal tiga kali sepekan; rute Phuket – Denpasar mulai 10 Agustus 2024 dengan jadwal tiga kali sepekan; Cairns – Denpasar mulai 15 Agustus 2024 dengan jadwal tiga kali sepekan; Kota Kinabalu – Manado mulai 1 September 2024 dengan jadwal tiga kali sepekan; serta Kuala Lumpur – Labuan Bajo mulai 2 September 2024 tiga kali sepekan.

Selain itu juga akan ada maskapai penerbangan full service baru asal Taiwan, Starlux yang akan membuka rute baru Taipei – Jakarta mulai 1 September 2024. Rencana penerbangan akan dilakukan sebanyak lima kali dalam satu pekan.

Terakhir China Southern Airlines. Salah satu maskapai utama Tiongkok ini direncanakan membuka rute Shenzhen – Denpasar pada akhir Juli ini tujuh kali sepekan.

“Kami tentunya menyampaikan terima kasih kepada airlines yang telah membantu pencapaian target-target kunjungan wisatawan mancanegara. Semoga ini akan betul-betul membantu capaian target wisman ke Indonesia,” ujar Nia.

Adapun target wisatawan mancanegara pada 2024 ditetapkan sebesar 9,5 -14,3 juta kunjungan.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait