Begini Kronologis Terbakarnya Swalayan Fresh Rogojampi Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono menjelaskan awal kejadian kebakaran melanda sebuah pusat perbelanjaan Swalayan Sinar Fresh di Jl. Raya 14-16 Rogojampi – Banyuwangi. Menurutnya, awal mula api terlihat oleh warga sekitar Pukul 4.30 WIB.

Api terus membesar dan menyambar seluruh isi swalayan dan gudang. Bahan-bahan sembako, maupun perlengkapan rumah tangga lainnya juga tak luput dari sambaran api.

“Kejadiannya sekitar 4.30 WIB, kita dari personil Polri, TNI dan Pemadam kebakaran tiba dan melakukan bantuan untuk pemadaman,” jelas Kompol Suharyono, Senin (22/1/2018).

Kapolsek juga menyebut kemungkinan penyebab kebakaran tersebut. Hasil informasi sementara disebabkan adanya arus pendek listrik. “Dimungkinkan sementara penyebabnya karena korsleting listrik,” katanya.

Hingga saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan termasuk inventarisir kerugian di tempat kejadian perkara. “Api berhasil padam sekitar Pukul 6.30 WIB, untuk korban nihil, kerugian masih kita inventarisir,” terangnya.

Lima mobil pemadam kebakaran Banyuwangi diturunkan untuk memadamkan api dan melakukan pembahasan pasca kebakaran. Tak hanya di lokasi depan swalayan, upaya pemadaman juga meliputi gudang belakang.

Termasuk pembasahan dan evakuasi terhadap bangunan sekitar yang berpotensi terbakar. Juga kantor Bank Mandiri KCP Rogojampi yang bersebelahan dengan swalayan tersebut.

Lokasi kebakaran yang berada di tepi jalan raya membuat arus lalu lintas tersendat. Petugas dari Polsek Rogojampi mengalihkan arus kendaraan yang melalui jalur itu. “Kita pasang Police Line untuk mempermudah melakukan penyelidikan,” imbuh Kapolsek.

Petugas kepolisian juga telah melakukan pengalihan arus di jalur utama Jl. Raya Rogojampi-Banyuwangi. Arah lalu lintas dari Banyuwangi menuju Genteng – Jember dialihkan ke kiri melalui jalan Pancoran.

Sementara dari arah Jember – Genteng menuju Banyuwangi diarahkan ke jalan ke arah Songgon, melalui depan Stasiun Kereta Api Rogojampi. “Sudah ada petugas kami dari satuan lalu lintas yang mengarahkan para pengguna jalan, untuk sementara jalan ditutup,” pungkasnya (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *