Begini Penilaian Warga Sampang Tentang Sosok Torul

  • Whatsapp

Sampang, beritaLima.com – Warga sampang menilai pengusaha muda sekaligus praktisi Ir. M. Matorurrozaq, M.M.T. yang tidak hanya memiliki pengalaman luas. Sosok pria yang akrab disapa Torul itu juga berpendidikan tinggi dan memiliki banyak jaringan. Dukungan untuk menjadikan dia sebagai tokoh muda terpopuler Madura Awards 2016 berdatangan.

Seperti yang disampaikan Agus, warga Sampang, menilai, Torul mampu mengubah pembangunan di Kota Bahari. Putra daerah itu mengenyam pendidikan SD–SMA di Sampang, S-1 Teknik Sipil ITS Surabaya lulusan 1989. ”S-2 Magister Manajemen Teknologi (ITS) Surabaya, salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia,” jelasnya Kamis (15/12/2016).

Pria kelahiran Kecamatan Jrengik itu siap memimpin dan membangun Sampang melalui Pilkada 2018. Dia putra sulung almarhum H. Moh. Ismail Muzakki, mantan anggota DPR RI Fraksi PPP. Selain profesional di bidang engineering, Torul juga pimpinan sebuah perusahaan konsultan nasional di bidang jasa konsultan teknik dan manajemen.

”Saya siap memimpin dan membangun Sampang atas dasar pengalaman selama puluhan tahun,” katanya kemarin. Selama 25 tahun menggeluti dunia konsultan, Torul menyadari banyak hal yang harus dilakukan demi mewujudkan visi pembangunan. Diperlukan kerja keras untuk mewujudkan program pembangunan berkesinambungan dan membangkitkan sektor riil dan dunia usaha masyarakat.

”Semua itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kualitas SDM, pemerintahan bersih (clean governance), serta koordinasi yang baik dan kuat dengan pemerintah provinsi dan pusat. Dukungan jaringan pemodal (investor) ikut berkontribusi dalam pembangunan dan membangkitkan dunia usaha,” paparnya.

Torul memutuskan kembali ke Sampang karena panggilan hati untuk mewujudkan daerah yang makmur dan maju. Bermodal pengalaman sebagai pengusaha dan professional consultant yang mengerti teknis, sistem manajemen keuangan, dan budaya birokrasi.

”Jika kepala tegak dan tegas, bawahan akan mengikuti gerakan kepala serta berperilaku baik dan bersih,” tandasnya.

(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *