Belajar Hidup Sehat dan Bersih Itu Dimulai Dari SD

  • Whatsapp
SD Muhammadiyah 15 Surabaya saat giat penyuluhan sadar kebersihan lingkungan, Selasa (24/10/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya mempunyai kegiatan penyuluhan tentang sadar kebersihan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, sebagaimana Selasa (24/10/2017) pagi.

Kegiatan penyuluhan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6, yang jumlahlah 745 siswa, beserta guru dan karyawan.

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena tahu bahwa ini baik untuk kesehatan, di samping untuk membiasakan cinta terhadap lingkungan sekitar,” kata Pembina Dokcil (Dokter Kecil), Ana Ropikaningsih.

Setelah senam bersama, dilanjutkan penyuluhan tentang hidup sehat, memilih jajanan sehat di kantin, penyuluhan tentang kebersihan lingkungan dan toilet, yang dipimpin langsung oleh Tim Dokcil SD Muhammadiyah 15 Surabaya.

Tim dokcil juga memberikan penyuluhan tentang membuang sampah pada tempat sampah yang benar, seperti tempat sampah basah, kering, dan sampah plastik.

Zainol Gazali selaku koordinator kegiatan penyuluhan mengatakan, perilaku anak-anak tim dokcil ini cukup bagus, karena memiliki pengalaman yang lebih.

Lebih dari itu, lanjut Zainol, mereka pernah mendapat predikat terbaik sebagai penyaji menu sehat dan bergizi di Dinas Kesehatan Malaysia dan di Dinas Kesehatan Surabaya.

“Kami merasa senang bisa melakasanakan kegiatan senam, penyuluhan, kegiatan kebersihan lingkungan sekolah serta menanam tanaman bersama,” kata Zainol.

“Harapan kami semua warga SD Muhammadiyah 15 Surabaya ikut menjaga serta merawat lingkungan sekitar sekolah,” tambahnya.

Sementara itu siswa-siswi juga mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ini dituturkan oleh Zhafira Shafa Nur Dewanti dan Shifana Aulicia Aris, siswi kelas 4 dan 5 yang mewakili Tim Dokcil Limas.

“Kami senang sekali bisa mengingatkan diri kami dan teman-temen semua agar bisa menjaga hidup sehat dan memelihara lingkungan yang asri, sehingga bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” ujar keduanya. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *