Belum Ada Bacalon Datangi KPU Mimika

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, Provinsi Papua Tengah mulai melakukan persiapan pengumuman penerimaan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika tahun 2024, Selasa (27/8).

Pembukaan pendaftaran telah dilakukan hari ini, hingga beberapa hari kedepan bertempat di gedung baru milik KPU Mimika, Jalan Hasanudin.

Kordiv Hukum KPU Mimika, Hironimus Kia Ruma mengatakan,
berdasarkan jadwal hari ini mulai dilakukan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, pendaftaran dibuka sampai (29/8/2024).

Lanjutnya, waktu pendaftaran hari ini Selasa dan Rabu dibuka mulai dari pukul 08:00-16:00 WIT. untuk hari Kamis dibuka mulai dari pukul 08:00-23:59 WIT.

“Kami akan arahkan pasangan calon saat mendaftar sesuai arahan KPU Mimika untuk memastikan jalannya pendaftaran dan pengamanan oleh aparat,” katanya kepada Wartawan.

Hironimus menyebut, mekanisme pendaftaran sudah sesuai aturan dan sejauh ini sebanyak tiga tim sukses bacalon telah mendatangi KPU meminta akses silon.

“Silon sudah bisa diakses. Sejauh ini baru tiga pasangan yang nanti bakal mendaftar di KPU Mimika,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini KPU telah menerima surat usulan dari bacalon untuk mendaftar sesuai jadwal ditentukan oleh mereka.

“Jadi nanti (29/8/2024) ada mendaftar pada pukul 15:00 WIT dan 17:00 WIT sedangkan besok ada satu palson pada pukul 15:00 WIT. Kami akan buat simulasi terkait dengan waktu pendaftaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, KPU Mimika akan melakukan simulasi terkait pendaftraan dengan sandi paslon A, B, dan C.

“Saya harap proses ini dapat berjalan maksimal. Untuk pendukung yang ikut masuk diwilayah KPU Mimika nanti dibatasi karena ada barcode begitupun tes kesehatan di RSUD Mimika,” tegas Hiro.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait