Belum Satu Minggu Aspal Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang ‘Rontok’ 

  • Whatsapp
Hasil Pekerjaan Pemeliharaan Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang.

Kota Malang, beritalimacom| Pemeliharaan Rutin Jalan Ki Ageng Gribig Gg 5 RW 5 Kelurahan Madyopuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang belum genap satu minggu aspal sudah banyak yang rontok, hal itu dikeluhkan warga.

“Ini pekerjaan gimana kok asal asalan di wilayah saya mas, aspalnya baru beberapa hari selesai pekerjaan, sudah mrotoli (rontok) semua, ” ungkap Tono salah satu warga Ki Ageng Gribig kepada beritalimacom, Kamis 19/09/24.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pekerjaan yang dikerjakan oleh CV Adi Selaras, senilai Rp 191 juta ini finishing pekerjaan menggunakan Combi 3 ton atau 4 ton.

“Seharusnya pakai TR (tired roller) 20 Ton dengan lintasan 20-22 kali bukan babby roller dengan berat 3-4 ton dengan hanya lintasanya 4-5 kali saja.,” jelasnya.

Jadi kalau dilihat Berat Jenisnya atau BJ tidak masuk, kadar aspalnya pun tidak memenuhi syarat dan tidak sesuai standart.

“Bisa dilihat ini, aspalnya mrotoli semua, coba aja bawa mobil terus direm pasti aspalnya rusak itu,” kata dia.

“Dan, kalau lebar dan panjangnya sesuai perencanaan. Namun, yang jauh dari yang direncanakan adalah kualitas aspalnya bisa dicoba bisa di kor dril,” tandasnya.

Diketahui bahwa sebelumya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kota Malang telah melakukan paket pengadaan belanja pemeliharaan rutin Jalan Ki Ageng Gribig senilai pagu Rp. 202 juta yang dikerjakan CV Adi Selaras senilai Rp 191 juta.

 

[Redaksi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait