Belum Terbayar Proyek Pembangunan Pasar 17, Pihak Pekerja Minta Pengawalan LSM di Pamekasan

  • Whatsapp
Abd. Salam LSM Gempa, ketika menunjukkan foto proyek pekerjaan Pasar 17 Agustus.[Foto reporter Beritalima.com]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Proyek Rehap total pembangunan pasar 17 yang berada di Jalan Pintu Gerbang, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Tahun anggaran 2019, yang kontrak kerjanya diSubkan ke pihak Cv atau perongangan oleh PT yang pertama memenangkan tender. Hingga proses pencairannya terkesan saling lempar tanggungjawab.

Oleh sebab itu, pihak pekerja meminta pengawalan kepada salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Gempa) Abd Salam, agar permasalahan soal pekerjaan tersebut bisa menemukan jalan keluarnya.

Bacaan Lainnya

Sehingga hal tersebut dari pihak Cv atau perorangan miminta bantuan kepada salah satu LSM Gempa, untuk mensondingkan ke PT dan Dinas terkait yang terkesan saling lempar tanggungjawab soal proses pencairan yang ke 70% hingga tahap pekerjaan selasai.

“Atas aduannya kepada kami, dari pihak yang ditunjuk selaku pekerja oleh PT dan Dinas terkait, menurutnya proses pencairan 70% tidak terbayarkan hingga proyek pembangunan pasar 17 sampai selesai,”ucap Abd. Salam kepada Beritalima.com, Jumat(03/07/2020).

Diterangkan oleh Abd. Salam, pihaknya selaku yang ditunjuk oleh yang bersangkutan, berjanji akan mengawal persoalan ini hingga tuntas dan proses pembayarannya sampai selesai.

“Pertama kami akan mendatangi PT dan Dinas terkait yang kami duga dikendalikan oleh AD dan BB, untuk meminta kejelasan hingga menemukan titik permasalahan dari pada persoalan yang melatar belakanginya,”jelasnya.

“Apalagi yang bersangkutan masih kerabat, pasti kami akan kawal permasalahan ini, hingga terselesaikan,”imbunya.

Lanjut sapaan akrabnya Dussalam, berharap agar masalah ini jangan sampai berlarut larut, dan bisa menemukan solusi diantara beberapa pihak.

“Coba banyangkan, mereka(Pekerja) juga punya tanggungan hutang yang harus dilunasi, dan juga banyak beban yang harus diselesaikan. Jadi tolong masalah ini jangan sampai melebar lah. Kan tidak etis kesannya,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama proyek pekerjaan pembangunan Pasar 17 tersebut, menurut informasi sementara berdasarkan hasil keterangan diduga dari sumber anggaran APBN.[Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait