Berangkat OJT, Mahasiswa Unpatti Terima Arahan di Kodam

  • Whatsapp

Sebanyak belasan mahasiswa Unpatti menerima pengarahan dari Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Crisbianto Arimurti di Ruang Yudha Makodam XVI/ Pattimura, Jumat (08/04/2022).

Pengarahan tersebut dalam rangka memberikan gambaran tentang pelaksanaan program Mutiara Pattimura sebelum para mahasiswa berangkat OJT (On Job Training) ke wilayah Masohi. Tak hanya di Masohi, namun mahasiswa tersebut juga melakukan OJT di lahan kerjasama Kodam dengan Unpatti yang berlokasi di Rumah Tiga, Ambon.

Aster mengatakan program Mutiara Pattimura adalah salah satu upaya nyata ketahanan pangan. “Kodam XVI/ Pattimura bekerjasama dengan Unpatti dalam kegiatan ketahanan pangan melalui Mutiara Pattimura, yang berupa lahan perkebunan sebagai percontohan untuk pengembangan lebih lanjut” kata Aster.

“Tujuannya membantu program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian hak atas pangan, kualitas SDM, ketahanan pangan nasional dan lokal, kesejahteraan petani dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemulihan perekonomian, agar tersedia logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara” jelas Aster.

Dalam pengarahan tersebut juga turut hadir Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Sapteno, S.H., M.Hum. yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XVI/ Pattimura yang telah bekerjasama dengan Unpatti. “Kami selaku pihak Universitas Pattimura mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam yang telah mencanangkan program Mutiara Pattimura yang sangat bermanfaat, baik bagi masyarakat dari segi mengupayakan ketahanan pangan, dan bagi mahasiswa yang dapat menjadi lahan untuk belajar, mengaplikasikan ilmu- ilmu yang selama ini diperoleh dari perkuliahan” kata Rektor Unpatti.

Adapun komoditi jenis tanaman yang dibudidayakan di lahan kerjasama ini diantaranya tomat, pare, cabai, kangkung, sawi, bayam, kacang panjang, jagung, daun bawang dan pala. (Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait