Beredar Foto Limbah B3 Dibuang Sembarangan, Dinkes dan DPRD Sidak

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Beredar foto limbah medis atau B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di Medsos (Media Sosial) yang cukup meresahkan warga Kabupaten Bangkalan.

Akun Facebook yang bernama Rubiyono swd memposting foto limbah medis atau B3 yang dibuang di pinggir jalan, tetapnya di depan ex rumah makan untung Jl Soekarno Hatta Kabupaten Bangkalan.

Mahmudi Ibnu Khotib Bupati LIRA Bangkalan yang mendapat informasi tersebut langsung menindaklanjuti dengan menanyakan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan dan ia juga mengadukan hal tersebut kepada Komisi D DPRD setempat.

“Kami langsung lakukan Sidak hari ini,” singkat Mahmudi. (2/12/19)

Inspeksi mendadak (Sidak) langsung dilakukan oleh Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Dinkes Kabupaten Bangkalan dan LSM LIRA Bangkalan.

Sayangnya ketika dilakukan Sidak, tidak ditemukan barang bukti dari limbah medis atau B3 di lokasi.

“Kami menjamin, limbah medis padat, apalagi dibuang di tepi jalan itu bukan dari Puskesmas,” kata Sudiyo Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan.

Ditempat yang sama, Nur Hasan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan mengungkapkan bahwa Sidak ini dilakukan sebagai bentuk Responship kami terhadap setiap aduan, meskipun setelah sampai pada lokasi tidak ditemukan limbah medis atau B3.

“Semoga hal-hal serupa tidak terulang karena limbah medis atau B3 itu berbahaya bagi kesehatan masyarakat,” paparnya.(Iqbal)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *