Berkas Lengkap, Dua Koruptor Timah Dilimpahkan Ke Kejari Jaksel

  • Whatsapp
Dua tersangka kasus korupsi timah

Jakarta, beritalima.com| – Berkas perkara koruptor timah lengkap, yakni HM dn HL, oleh Tim Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel). Hal ini diutarakan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Herli Siregar kepada media, di Jakarta (22/7).

Herli memberikan keterangan pula, ada ejumlah barang/alat bukti yang turut diserahkan. HM yang dikenal sebagai suami artis Sandra Dewi, bersama HL yang dikenal dengan sebutan “crazy rich”, tampak mengenakan kemeja putih polos dan rompi pink milik Kejaksaan.

Herli menambahkan “kasus posisi tersangka HM selaku perwakilan PT RBT mengikuti rapat-rapat dan melakukan lobi-lobi dengan pihak PT Timah Tbk terkait kerja sama sewa menyewa pelogaman timah untuk memfasilitasi CV VIP, PT SBS, PT SIP, dan PT TN. Kasus ini menunjukkan bahwa HM sering melakukan lobi-lobi ke PT Timah Tbk untuk kepentingan sewa-menyewa. Keuntungan tersebut kemudian diserahkan ke perusahaan yang diwakilkan oleh HL.”

Tampak barang bukti yang terlihat adalah sejumlah mobil mewah milik tersangka, seperti merk Ferarri, Mercedes Benz AMG SLG GT, Porsche, Rolls Royce Cullinan, Mini Cooper, Lexus RX300, sejumlah barang mewah seperti tas, perhiasan, logam mulia, dan uang tunas.

Jurnalis:Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait