Berkat Himbauan dan Pendekatan , 5 Pucuk Senpi Rakitan Diserahkan Warga Halut

  • Whatsapp

TOBELO,Beritalima.com-Dalam dua pekan terkahir, sudah 5 pucuk senjata api rakitan laras panjang maupun pendek yang diserahkan warga Kabupaten Halmahera Utara ke aparat keamanan.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indrata mengatakan, dari total lima pucuk senjata api tersebut diantaranya di Kecamatan Malifut 1 pucuk, Kecamatan Kao 2, dan terakhir Selasa (4/4/2017) kemarin di Kecamatan Loloda Utara 2 pucuk.

“Ini tidak terlepas dari himbauan kita ke masyarakat diantaranya akan bahaya narkoba, minuman keras, aktifkan laporan selama 1×24 jam, sehingga halmahera tidak dijadikan areal bagi teroris. Terus  menghimbau agar serahkan senpi ke aparat keamanan, TNI maupun Polri,” kata kapolres, Rabu (5/4/2017).

Mereka yang menyerahkan senpi secara sukarela ini kata kapolres tidak akan dilakuakn proses hukum, untuk itu diimbau juga masyarakat lainnya yang masih menyimpan senjata api segera menyerahkan ke aparat.

“Himbauan kita lakukan melalui tempat-tempat ibadah, kantor desa termasuk ke rumah-rumah warga,” kata kapolres lagi. (rd/mn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *