Berkomitmen Lestarikan Mangrove, Bupati Trenggalek Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menerima apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pasalnya, selama ini dinilai punya komitmen tinggi dalam mendukung upaya pelestarian ekosistem mangrove diwilayahnya.

Karena bupati sedang ada tugas lain, penghargaan tersebut pun diterimakan kepada Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara. Seremonial penyerahan (penghargaan) dibarengkan dengan Festival Mangrove Jatim ke-V di Romokalisari Adventure Land Kecamatan Benowo Kota Surabaya, Selasa (31/10/ 2023) kemarin.

Di kesempatan yang sama, Syah Natanegara juga ikut menanam bibit mangrove bersama Gubernur Jatim. Selain juga melepas liar benih ikan, udang, burung dan unggas.

“Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat Trenggalek,” ungkapnya, Rabu, 1 November 2023.

Wakil bupati muda tersebut juga menambahkan, jika selama ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama unsur-unsur yang ada telah berkolaborasi demi menjaga berbagai ekosistem di Bumi Menaksopal. Tak terkecuali, melestarikan potensi hutan mangrove di beberapa titik. Mengingat, begitu pentingnya manfaat dari jenis tumbuhan tersebut bagi lingkungan.

“Begitu pentingnya fungsi hutan mangrove bagi lingkungan, dihimbau kepada semua unsur dan elemen yang agar lebih peduli dalam melestarikan ekosistem dari jenis tanaman (mangrove) ini,” pungkas Syah Muhammad Natanegara. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait