Berkunjung Ke Bondowoso Danrem Tegaskan Pemilu 2019 TNI Harus Netral

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang pemilihan Presiden dan wakil presiden serta Legislatif pada 17 April 2019 mendatang. Danrem 083 BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menegasakan, TNI haruslah memegang teguh netralitas. Hal tersebut tidak bisa ditawar lagi. Pasalnya, dalam pengamanan Pemilu ini TNI akan membantu aparat kepolisian.

“Kita tahu kita sudah mendekati Pemilu, jadi TNI harus netral. Jadi netralitas TNI itu tidak boleh ditawat lagi. Karena TNI ini adalah tentara nasional Indonesia, dan berdiri di atas semua golongan. Itu yang menjadi amanah Undang-undang,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0822 Bondowoso, Rabu (27/2).

Ia menerangkan manakala ada TNI yang melanggar atau masuk lingkaran pokitik praktis, aka nada prosedur konsekuensi hukum yang akan dihadapi.

Lebih jauh, Darem Bagus Suryadi, menerangkan bahwa [emilu adalah pesta yang dilakukan tiap lima tahun sekali, ia berharap partisipasi aktif masyarakat dalam pesta ini harus besar.

Partisipasi masyarakat dalam pemilu itu menunjukan kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Sebaiknya seluruh masyarakat ikut terlibat, karena suara itu sama, siapapun yang memilih. Apakah dia pejabat apakah dia petani kan sama,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *