Bersama Cabup Aditya Halindra, Khofifah Banjir Dukungan Lanjutkan Dua Periode

  • Whatsapp

Paslon Gubernur Jatim nomor urut 02 Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Tradisional Tuban Bersama Calon Bupati Tuban Halindra Farizky, Sabtu (28/9/2024)

TUBAN, Beritalima.com-
Hari keempat kampanye Pilgub Jawa Timur dimanfaatkan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 02 Khofifah Indar Parawansa untuk blusukan menyapa masyarakat Tuban, Sabtu (28/9/2024).

Mengawali kegiatan hari ini, Khofifah yang juga tampak didampingi Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Khofifah blusukan ke dua pasar tradisional yaitu Pasar Merak Urak dan Pasar Beji.

Kedatangan dua sosok idola ini disambut antusias oleh segenap masyarakat baik pedagang pasar maupun warga yang kebetulan sedang berbelanja di pasar tersebut.

Khofifah menyapa pedagang di setiap stan pasar, berdialog menyerap aspirasi dari mereka. Hampir setiap pedagang yang ia datangi selalu menyampaikan doa dan harapan agar Khofifah sukses kembali melanjutkan memimpin Jawa Timur.

“Sukses selalu ibu Khofifah. Saya coblos nomor dua,” kata pedagang sembari mengacungkan dua jari dan mengajak Khofifah berfoto.

Pun begitu dengan masyarakat yang bertemu dengan Khofifah. Mereka berebut mengajak Khofifah berfoto, bersalaman bahkan tak sedikit yang meminta untuk memeluk Gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut.

“Alhamdulillah hari ke empat ini saya ambil posisi kampanye full day di Tuban. Kebetulan kita linier dengan Mas Halindra jadi kita akan keliling ke beberapa tempat di Tuban bersama beliau,” ujar Khofifah.

Setiap kunjungan kampanye ke daerah, Khofifah selalu mengawali dengan blusukan ke pasar tradisional. Hal ini sudah seperti menjadi pattern dalam kampanye Khofifah bahkan sejak di periode pertama.

“Pasar penting jadi tempat kunjungan karena di pasar banyak aspirasi, banyak rekomendasi, banyak doa doa yang disampaikan oleh mereka. Ini luar biasa. Sepanjang yang kami bersalam, doa mereka begitu kuat mendoakan kami,” imbuhnya.

“Selain itu dialog yang terbangun juga sangat natural. Ada yang meminta untuk didoakan anaknya jadi hafidhoh, dan banyak lagi. Doa-doa luar biasa,” paparnya.

Tidak hanya itu kunjungan pasar juga ditujukan Khofifah untuk mengecek harga sembako. Dari hasil kunjungan ini, Khofifah menemukan ada kenaikan harga untuk gula tetapi stok aman distribusi lancar.

Sedangkan komoditas yang lain relatif stabil. Seperti beras, cabai, bawang semuanya dalam kondisi standar tidak naik maupun turun.

“Itu artinya distribusi logistik baik, stok baik. Sehingga masyarakat mendapatkan akses harga bahan pangan yang terjangkau,” tukasnya.

Gaya Kampanye Khofifah di pasar selalu menerapkan politik riang gembira. Membawa tim musisi, lagu lagu pemenangan Khofifah-Emil bergema dan membawa suasana rancak dan semangat di dalam pasar.

Para ibu-ibu, pedagang spontan ikut berjoget mengacungkan dua jari dan bernyanyi bersama Khofifah mendukung dan mendoakan kemenangan Khofifah-Emil.

“Pokoknya kita memaksimalkan ikhtiar, targetnya adalah menang signifikan,” pungkas Khofifah.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait