Bersama SMSI Jatim, BNN Kota Surabaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp
Dari kanan ke kiri; Ketua SMSI Jatim, Drs Eko Pamuji, Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti, dan Badi Supratikno dari BNN Kota Surabaya.

SURABAYA, beritalima.com – Dalam upayanya mencegah perkembangan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur menggelar Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen.

Acara ini telah berlangsung di gedung PWI Jawa Timur, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, diikuti puluhan wartawan dari berbagai media online se-Jawa Timur.

Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti, dalam sambutannya mengatakan, dalam memberantas penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat diperlukan keterlibatan berbagai pihak.

“Pemberantasan narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh BNN saja, tetapi harus ada dukungan dari semua pihak,” kata Suparti, Kamis (5/4/2018).

Mantan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya ini menagaskan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, tidak hanya di kota metropolitan saja, tapi sudah merambah wilayah pedesaan dan semua kalangan.

Dia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa membantu mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba melalui pemberitaan positif, sehingga anak-anak tidak mudah dibodohi pengedar di lingkungannya.

“Kami juga berharap dari kegiatan ini akan ada penurunan angka penyalahgunaan narkoba. Kami mohon dukungan media,” tambahnya.

Ketua SMSI Jatim, Drs Eko Pamuji, mengatakan, kerjasama BNN Kota Surabaya dengan SMSI Jatim dalam pencegahan peredaran narkoba dirasa sangat penting. Sebab, lanjut Eko, media online memang punya peran penting dan efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Media online merupakan alat informasi yang bisa dengan memberikan pencerahan serta pemahaman positif pada masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

“Sekarang ini sudah saatnya media online ambil bagian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” tandas Sekretaris PWI Jatim ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *