Besok Debat Paslon Mimika

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika akan menggelar Debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Mimika pada Rabu, 23 Oktober 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Futsal Sp2 Timika.

Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum KPU Kabupaten Mimika, Hironimus Ladoangin Kia Ruma menjelaskan, debat pertama ini akan mengangkat tema “Pembangunan ekonomi, pengelolaan sumber daya alam, dan tata kelola pemerintahan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mimika”.

Tema ini dirumuskan oleh Tim Perumus sekaligus Panelis dari Universitas Cenderawasih (UNCEN) yang akan menguji visi dan misi setiap Paslon melalui tema tersebut.

Tim panelis diketuai oleh Guru Besar Filsafat Hukum dan Hukum HAM pada Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih, Prof. Dr. Melkias Herharia SH., MA., M.Hum.

Mereka telah menyiapkan 6 pertanyaan, bagi para Paslon yang akan disesuaikan untuk tema pada debat pertama hingga debat kedua.

Hiro mengatakan, debat kandidat ini akan dilaksanakan sebanyak 2 kali. Debat pertama dilaksanakan besok, dan debat kedua akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2024 di Mimika.

Walaupun telah diputuskan, ada kemungkinan jadwal dapat berubah jika terjadi kendala yang tidak dapat dihindari.

“Itu untuk debat kedua, kalau debat pertama sudah fix besok tanggal 23 Oktober, tapi untuk debat kedua kami sudah memutuskan di tanggal 19 November di Timika,” kata Hironimus dalam konferensi pers di Kantor KPU Kabupaten Mimika, Selasa (22/10/2024).

Hironimus menyebutkan, karena debat akan dilaksanakan di dalam ruangan maka yang bisa hadir langsung di arena debat tentu dibatasi.

Namun, ia mengatakan bahwa debat akan disiarkan langsung oleh Metro TV maka masyarakat dapat menyaksikan secara langsung melalui televisi maupun kanal YouTube Metro TV pada pukul 14.00 – 16.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait