BI NTT Lakukan Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah di Atambua

  • Whatsapp

ATAMBUA, beritalima.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan Sistem Pembayaran Digital di Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, Selasa (7/8/2024).

Kegiatan ini merupakan Rangkaian dari Kegiatan Gerakan Rupiah Berdaulat di Daerah Perbatasan Negeri (GARUDA SAKTI) Atambua 2024 yang akan dilaksanakan pada 6 s.d 10 Agustus 2024 di Kota Atambua.

Demikian disampaikan Didiet Aditya Budi Prabowo
Asisten Direktur, dalam siaran pers yang diterima media ini pada Rabu (7/8/2024).

GARUDA SAKTI Atambua 2024 merupakan sinergi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah kabupaten Belu dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dan Sistem Pembayaran Digital kepada Masyarakat di Kecamatan Atambua berlokasi di Gedung Romei Theater Atambua dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Kota Atambua Yohanes Moruk dan dihadiri oleh masyarakat dari empat kelurahan yang ada dalam Kecamatan Kota Atambua, antara lain Kelurahan Atambua, Kelurahan Manumutin, Kelurahan Fatubenao dan Kelurahan Tenukiik. Kegiatan Edukasi ini diharapkan dapat memberikan literasi CBP Rupiah dan QRIS kepada seluruh lapisan masyarakat juga dibekali dengan info terkait Rupiah , ciri keaslian uang dan paham bertransaksi menggunakan QRIS.

Selain edukasi, ada juga Experience QRIS yang menambah semangat masyarakat dalam kegiatan tersebut, dimana dengan hanya membayar Rp79,- menggunakan QRIS peserta sudah bisa membawa pulang sembako berupa minyak goreng 1 Liter.

Camat Kota Atambua, Yohanes Moruk pada kesempatan tersebut berharap agar seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan edukasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari mulai dari merawat Rupiah, menjaga diri dari Kejahatan Uang Palsu serta menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan Rupiah di daerah Perbatasan. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait