Bina Kepribadian dan Karakter Kepada Generasi Muda, Polisi Intensifkan Upacara Bendera di Sekolah

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Upacara Bendera adalah wadah dalam membina generasi muda sehingga menjadi generasi yang berkarakter sesuai ideologi bangsa. Guna membentuk karakter tersebut Polres Situbondo mengintensifkan program pembinaan generasi dan pelajar dengan ucapara bendera di semua SMA dan SMP seluruh kanupaten Situbondo.

Wakapolres Situbondo Kompol Iswahab saat menjadi Pembina upacara menggantikan Kapolres ABKP Awan Hariono,SH.S.I.K.MH di SMA Negeri 1 Situbondo mengatakan kegiatan upacara bertujuan menanamkan jiwa nasionalisme serta patriotism bagi generasi muda.

“Upacara bendera adalah wadah dalam membentuk generasi muda patuh terhadap perundang – undangan selain itu juga menjadi motivasi bagi generasi muda, cerdas dalam berwawasan, cerdas dalam menyikapi maraknya ajaran radikalisme yang berkembang melalui internet,”Pesan Wakapolres Iswahab. Senin (15/07/2019).
Pada kesempatan tersebut wakapolres juga memaparkan program polisi peduli sekolah dari mulai polisi sahabat anak tingkat PAUD/RA, pembinaan polisi cilik tingkat SD, Program safety riding untuk SMA/SNK/MA dan program patroli keamanan sekolah.

“Kasus kecelakaan juga marak terjadi, untuk itu kami himbau kepada pelajar yang tidak memiliki SIM sebaiknya tidak membawa kendaraan sendiri selain bisa membahayakan diri sendiri tapi juga bisa membahayakan orang lain,”Ucapnya.
Kompol Iswahab juga berpesan terhadap para guru sekolah agar senantiasa meningkatkan kemampuan dalam membangun moral kepribadian, meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan para siswa. Peningkatan pengawasan agar tidak terjerumus ke hal yang dapat merugikan masa depan generasi muda.

“Selain untuk pembinaan karakter anak didik, juga agar mereka lebih kenal dan akrab dengan kami, Dengan mengenal kami harapannya mereka akan berfikir berulang kali kalau akan melakukan pelanggaran ataupun perbuatan tidak baik lainnya”Pungkas Iswahab.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *