Bisnis Kargo Internasional Garuda Indonesia Cenderung Naik

  • Whatsapp
Lini bisnis kargo rute internasional Garuda Indonesia tunjukkan tren positif

Jakarta, beritalima.com|– Pertumbuhan kinerja operasi kargo rute internasional Garuda Indonesia pada kuartal I-2024 cenderung naik.

Pada periode tersebut, Garuda Indonesia mencatat pertumbuhan angkutan trafik kargo hingga 40,6% jika dibandingkan dengan periode serupa di 2023.

Untuk kargo internasional, pertumbuhan kargo sebesar 45,38% dibanding periode sama di 2023. Dalam kuartal pertama 2024 telah diangkut sedikitnya 14 ribu ton kargo.

Sementara untuk sektor domestik turut mencatatkan pertumbuhan sedikitnya 27,63% menjadi 19 ribu ton angkutan kargo jika dibandingkan dengan periode sama di 2023.

“Lini bisnis kargo khususnya kargo internasional menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis yang saat ini tengah kami optimalkan melalui berbagai inisiasi strategis dalam mendukung optimalisasi akselerasi kinerja usaha Garuda Indonesia,” jelas Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Irfan menambahkan, meningkatkan trafik kargo dicapai melalui berbagai inisiasi bersama partner strategis di antaranya melalui kerja sama interline dengan maskapai global untuk pengiriman kargo dari dan menuju berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Amsterdam.

Armada Garuda Indonesia akan dapat mengangkut tambahan isian kargo dari kerjasama tersebut hingga mencapai 70-100 ton setiap bulannya. Berbagai komoditas yang diangkut adalah barang secara umum, daging, dan hewan hidup.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait