Biznet, 24 Tahun Perjalanan Bangun Infrastruktur Digital Masa Depan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, pada 1 Oktober 2024 merayakan hari jadinya yang ke-24. Di usia yang semakin dewasa, Biznet terus berinovasi dalam membangun infrastruktur digital guna mendukung masa depan yang lebih baik.

Selama lebih dari dua dekade di industri teknologi dan telekomunikasi, Biznet telah menghadirkan infrastruktur digital terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus meningkat di tengah perkembangan teknologi yang pesat.

Biznet telah meluncurkan kabel bawah laut pertamanya, Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), yang menghubungkan jaringan antara Pulau Jawa, Sumatra, dan Bangka. Inovasi ini memberikan layanan internet berkualitas tinggi kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam peringatan hari jadi Biznet, President Director Biznet Adi Kusma menyampaikan, memulai perjalanan di tahun 2000 dengan mimpi untuk mengurangi kesenjangan digital di Indonesia.

“Di usia 24 tahun ini kami terus berinovasi untuk memberikan akses internet yang setara kepada masyarakat Indonesia, terutama melalui kabel bawah laut BNCS-1 yang memungkinkan lebih banyak orang untuk terkoneksi dan memanfaatkan internet untuk hal-hal positif,” lanjut Adi Kusma.

Sementara itu, Senior Manager Territory East 2 Biznet, Muchammad Ramadhani, menambahkan, BNCS-1 diluncurkan pada Juni 2024 sebagai upaya untuk mewujudkan visi perusahaan dalam pemerataan akses internet di Indonesia.

“Kabel fiber optik bawah laut ini memungkinkan peningkatan bandwidth hingga 300 Mbps untuk layanan Biznet Home dan 900 Mbps untuk layanan Biznet Metronet, memberikan internet yang cepat dan andal di Sumatra dan wilayah lainnya,” kata Ramadhani di Biznet Technocenter Jalan Sumatera No.120 Surabaya, Kamis (10/10/2024).

Selain itu, lanjut dia, Biznet juga merencanakan pembangunan jaringan kabel bawah laut berikutnya, yakni Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2), untuk terus memperluas akses internet di seluruh Indonesia.

“Hingga kini Biznet telah berhasil menggelar jaringan The New Biznet Fiber sepanjang lebih dari 100.000 km, menjangkau lebih dari 3 juta homepass di berbagai wilayah Indonesia,” kata Ramadhani.

“Kami fokus memperluas jaringan ke lebih banyak wilayah di Indonesia karena internet yang andal adalah kebutuhan utama masyarakat di era digital saat ini,” lanjut dia saat Prescon di Biznet Technocenter Jalan Sumatera No.120 Surabaya, Kamis (10/10/2024).

Disampaikan pula, Biznet juga berkolaborasi dengan PT AEON Credit Service Indonesia untuk meluncurkan Co-Branding Credit Card di kuartal keempat 2024, menjadikan Biznet ISP pertama yang berkolaborasi dalam kartu kredit di Indonesia.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pembayaran bagi pelanggan dengan berbagai keuntungan menarik,” ucap Regional Manager Biznet Surabaya, Andhika Martha Winarno.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, Biznet menawarkan promo spesial dengan bonus upgrade bandwidth 150 Mbps untuk seluruh pelanggan Biznet Home, memberikan pengalaman internet terbaik dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar.

“Terima kasih kepada semua pelanggan, rekan bisnis, dan media atas dukungan mereka selama ini. Kami akan terus termotivasi untuk menghadirkan layanan yang lebih baik lagi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: Muchammad Ramadhani, Senior Manager Territory East 2 Biznet (kiri), dan Andhika Martha Winarno, Regional Manager Surabaya, Kamis (10/10/2024)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait